Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Focus Group Discussion Impor Sepeda, Bea Cukai Tanjung Emas Beri Edukasi Stakeholdernya

Bea Cukai Tanjung Emas gelar Focus Group Discussion (FGD) terkait importasi sepeda, Kamis (27/8).

IST
FGD Sepede Impor secara daring 

TRIBUNJATENG.COM - Di tengah tingginya permintaan sepeda di masa pandemi Covid-19, dan dalam rangka mewujudkan transparansi serta akuntabilitas terhadap dikalangan produsen sepeda khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Bea Cukai Tanjung Emas gelar Focus Group Discussion (FGD) terkait importasi sepeda, Kamis (27/8).

Turut menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak, Bea Cukai Tanjung Emas juga mengundangkan PT. Insera Sena (Polygon), PT. Roda Maju Bahagia (Element) dan PT. Roda Pasifik Mandiri yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi sepeda dan perakitan sepeda.

Dalam forum ini bea cukai menjelaskan aturan aturan terkait importasi sepeda dan cara bea cukai dalam menetapkan bea masuk serta pajak dalam rangka impornya.

Forum yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada produsen sepeda ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku usaha yang bergerak dibidang produksi sepeda bahwa legal itu mudah.

“Kami fasilitasi stakeholder kita agar mereka tahu bagaimana cara kita menetapkan bea masuk dan pajak dalam rangka impor saat melakukan importasi, ini juga wujud dari implementasi nilai transparansi dan akuntabilitas kami terhadap publik bahwa bea cukai tanjung emas sudah melakukan tugasnya sesuai prosedur agar tidak ada pihak yang dirugikan”, tutur Anton Martin Kepala Bea Cukai Tanjung Emas.

Anton Martin juga berharap dengan terjadinya perkembangan bisnis sepeda ini para pelaku usaha sepeda dapat bersaing secara sehat dan ikut mendorong perekonomian negara. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved