Breaking News:

Berita Klaten

Viral Bakul Cilok Klaten Jualan Pakai Setelan Kemeja Kantor: Saya Sering Dikira Gila

Orang pernah menganggap Sakir (54) gila lantaran dirinya berpakaian layaknya orang kantoran saat berjualan bakso pentol keliling.

Tribun Solo
Sukir (54) penjual bakso pentol warga Dukuh Klekungan, Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom saat menjajakan barang dagangannya di Pasar Mranggen, Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNATENG, KLATEN – Orang pernah menganggap Sakir (54) gila lantaran dirinya berpakaian layaknya orang kantoran saat berjualan bakso pentol keliling.

Anggapan itu tak membuat warga Dukuh Klekungan, Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten itu berkecil hati.

Baginya, apa yang dia lakukan itu semata untuk menunjukan ke pembeli tentang pentingnya kebersihan.

"Pernah ada orang yang menganggap apa yang saya lakukan aneh, bahkan ada yang menganggap saya tak waras," kata Sakir kepada TribunSolo.com, Selasa (1/9/2020). .

"Saya tak peduli ada yang mencaci maki seperti itu. Yang pasti, ini hanya semata untuk menunjukan saya berjualan bakso ini dengan tidak meninggalkan kebersihannya," tekannya.

Sakir pun terus bersemangat berpindah satu kampung ke kampung yang lain.

Sebelum ada pandemi Covid-19, ia biasanya berjualan di arena car free day (CFD), sekolah atau tempat-tempat yang menyuguhkan hiburan.

"Dulu nongkrong utamanya di CFD, sekolah dan tempat hiburan tapi sejak ada Corona sampai sekarang kan sepi, jadi saya keliling ke kampung - kampung, kalau siang mangkal sambil istirahat," ujar Sakir.

Sakir mulai berjualan bakso pentol pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Bahkan kadang sampai 19.00 WIB, namun tak sehari penuh.

Halaman
12
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved