Breaking News:

Pilkada Kendal 2020

3 Pasangan Bakal Calon Pilkada Kendal 2020 Belum Penuhi Syarat Administrasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal telah mengumumkan hasil penelitian atau verifikasi keabsahan dokumen syarat pencalonan 3 bakal calon pasa

IST
Rapat pleno terbuka pemberitahuan hasil penelitian atau verifikasi persyaratan calon oleh KPU Kendal, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal telah mengumumkan hasil penelitian atau verifikasi keabsahan dokumen syarat pencalonan 3 bakal calon pasangan yang telah mendaftar pada Pilkada Kendal 2020.

Pengumuman itu tertuang pada surat pengumuman Nomor: 573/PL.02.2-Pu/3324/KPU-Kab/IX/2020 tentang Hasil Penelitian Dokumen Syarat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2020 yang menyatakan 3 bakal calon pasangan meliputi Dico Mahtado Ganinduto - Windu Suko Basuki yang diusung (Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Perindo), Ali Nurudin - Yekti Handayani yang diusung (PKB, Nasdem, Gerindra), dan Tino Indra Wardono - Mukh Mustamsikin yang diusung (PDI Perjuangan dan PPP) belum memenuhi syarat berkas pencalonan.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung petugas KPU Kendal kepada 3 bakal calon pasangan beserta LO, ketua tim kampanye, dan ketua partai politik masing-masing dalam rapat Pleno Terbuka Pemberitahuan Hasil Penelitian Persyaratan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2020, Minggu (13/9/2020) di Kantor KPU Kendal.

Viral Satu Keluarga di Medan Bawa Parang Datangi Rumah Orang Tak Terima Anaknya Ditegur

Biodata Anthony Xie Suami Baru Audi Marissa

Cerita Mistis Indah Murti Sang Perias Jenazah di Semarang, Sering Dikentutin Jenazah

Rocky Gerung Geram Presiden Jokowi dan Menteri Tak Serius Tangani Covid-19: Mereka Nggak Kompak

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, sebelumnya petugas KPU telah melakukan penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon sejak 6-12 September lalu.

Termasuk mendampingi bakal calon pasangan untuk mengikuti tes kesehatan di RSUP dr Kariadi Kota Semarang.

"Dari hasil penelitian kemudian diumumkan pada 13 September ini.

Dokumen yang sudah diberikan dari ketiga bakal calon belum memenuhi syarat dan wajib dilakukan perbaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan," terang Hevy di Kendal.

Berdasarkan data yang dihimpun KPU, beberapa berkas yang belum memenuhi syarat berupa surat tanda terima penyerahan laporan harta kekayaan penyelenggara dari instansi, perbedaan nama antara STTB SMA dengan KTP Elektronik, maupun tanda bukti tidak mempunyai tunggakan pajak.

Dengan dinyatakannya belum memenuhi syarat pencalonan, Hevy mengimbau agar ketiga bakal pasangan calon menyerahkan dokumen perbaikan persyaratan calon pada 14-16 September di Kantor KPU Kendal.

Petugas KPU Kendal akan melayani perbaikan dokumen pada pukul 08.00 -16.00 WIB khusus 14 dan 15 September, dan pukul 08.00 - 24.00 WIB pada 16 September.

Dalam penyerahan dokumen perbaikan, bakal pasangan calon maupun tim harus mengikuti prosedur pencegahan covid-19.

Semua dokumen dibuat rangkap 2, asli dan salinan dalam bentuk hardcopy maupun softcopy dengan format pdf harus dimasukkan dalam map dan ditulis dengan huruf kapital masing-masing pasangan.

Kemudian dokumen harus dibungkus dengan bahan yang tahan terhadap zat cair sebelum diberikan kepada petugas KPU.

"Jadi berkas yang belum memenuhi syarat bisa dilakukan perbaikan mulai besok.

Kalau tidak dilakukan perbaikan, otomatis masuk sebagai TMS (tidak memenuhi syarat)," imbuhnya. (Sam)

Lapangan Kerja Jadi Poin Webinar yang Digelar Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim Semarang

Modal Awal Rp 500 Ribu, Arofa Saat Ini Raih Omzet Rp 6 Juta per Bulan Melalui Usaha Handicraft

Kapten PSIS Wallace Costa Sudah Tiba di Semarang, Siap Bergabung dengan Tim

DPRD Jateng Minta Pembebasan Lahan Proyek Tol Semarang-Demak Segera Dirampungkan

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved