Breaking News:

Wabah Virus Corona

Mulai Hari Ini Polda Jateng Gencarkan Operasi Masker

Mulai hari ini Polda Jateng berikut TNI melaksanakan operasi yustisi masker. Dalam operasi yang juga melibatkan penegak hukum selain kedua institusi

Istimewa
Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji (istimewa).   

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mulai hari ini Polda Jateng berikut TNI melaksanakan operasi yustisi masker.

Dalam operasi yang juga melibatkan penegak hukum selain kedua institusi tersebut, diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Operasi  kali ini dilatarbelakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan," ujar Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji saat apel di halaman Mapolda Jateng, Senin (14/9/2020).

Menurutnya,  perkembangan Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng masih cukup tinggi dan berisiko.

"Ini jadi atensi kami bersama jangan sampai masyarakat terus tertular, sehingga perlu ada pendisiplinan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan," katanya.

Untuk pelaksanaan operasi yustisi dilaksanakan secara persuasif.

"Tapi, perlu ada ketegasan pada masyarakat. Kami tahu masyarakat korban Covid-19, tapi ini agar masyarakat tercegah dari penularan Covid-19," katanya.

Sementara di tempat berbeda Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan, dalam penyelenggaran pilkada di 21 kabupaten dan kota ancaman pertama saat ini adalah bahaya pandemi Covid-19, maka saat ini TNI Polri dan pemerintah daerah akan selalu gencar melaksanakan sosialisasi memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved