Breaking News:

Pendidikan

Unika Lakukan Topping Off Proyek Pembangunan Kampus di BSB

Kampus Innovative Program Cluster (IPC) yang sedang dibangun Unika di BSB City ini sudah memasuki setengah jalan.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Dari sebelah kiri ke kanan Robertus Rubiyatmoko (Uskup Agung KAS) Agus Suryono Ketua Yayasan Sandjojo, Prof Ridwan Sanjaya Rektor Unika Soegijapranata menandai topping off IPC Building. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kampus Innovative Program Cluster (IPC) yang sedang dibangun Unika di BSB City ini sudah memasuki setengah jalan dari keseluruhan rencana pembangunan yang diprediksi rampung pada Februari 2021.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor bidang Program Inovasi, Prof Y Budi Widianarko ketika pelaksanaan acara topping-off gedung IPC kampus BSB City, Sabtu (3/10).

Acara tersebut diawali dengan Misa Konselebrasi, dengan selebran utama Uskup Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko dan Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Romo Aloysius Budi Purnomo Pr, sebagai konselebran.

Kegiatan dilaksanakan secara online dengan dihadiri oleh para pengurus Yayasan Sandjojo, Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya dan para Wakil Rektor, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut, Budi Widianarko menerangkan proses berikutnya usai topping-off gedung IPC ialah memastikan bahwa tahun akademik yang akan datang program-program Soegijapranata Catholic University (SCU) College sudah dibuka.

"Seperti diketahui bahwa tugas saya sebagai wakil rektor ada dua, yaitu IPC dan SCU College, maka proses berikutnya saya mempersiapkan tidak hanya sarana fisik saja, tetapi juga sedang dan akan terus memastikan bahwa tahun akademik yang akan datang itu program-program SCU College sudah dibuka," jelas Budi.

Melalui topping-off gedung ini, pihaknya ingin memperkenalkan program-program SCU College dan IPC kepada masyarakat. Sebab, program-program SCU College ini merupakan program baru dan satu-satunya di Indonesia.

Budi mengatakan program ini dengan memadukan karakter manusia seutuhnya yakni dengan kuliah S-1 dan diberikan dalam bahasa Inggris.

Sedangkan dalam IPC adalah klaster yang mewadahi hampir semua program konsentrasi baru dan program yang sudah ada sebelumnya.

Rektor Unika, Prof Ridwan Sanjaya merespons positif penyelesaian proyek IPC dan SCU College.

Pihaknya membuka program-program baru yang inovatif sesuai dengan kebijakan Kampus Merdeka dari Kemendikbud, sehingga harapannya melalui IPC dan SCU College akan menjadi pilihan bagi generasi muda untuk belajar dan mendalami ilmu pengetahuan terkini demi masa depan mereka. (MAHFIRA PUTRI)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved