Breaking News:

Berita Internasional

Dokter Kepresidenan Sebut Donald Trump Sudah Bebas Gejala Covid-19 Dalam 24 Jam

Presiden AS Donald Trump disebut bebas gejala Covid-19 dalam 24 jam terakhir, serta tidak demam pada empat hari terakhir.

Editor: m nur huda
via Intisari
Foto yang dirilis Gedung Putih menunjukkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bekerja di ruang konferensi Rumah Sakit Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, Sabtu (3/10/2020), setelah dinyatakan positif Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON DC - Presiden AS Donald Trump disebut bebas gejala Covid-19 dalam 24 jam terakhir, serta tidak demam pada empat hari terakhir.

Dokter kepresidenan Sean Conley menyatakan, presiden juga tidak menerima bantuan oksigen sejak dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (2/10/2020).

Adapun Gedung Putih menerangkan Trump merasa "kondisinya sangat hebat" saat kembali ke Ruang Oval, sejak dia dipulangkan Senin (5/10/2020).

Hari Ini, BEM Seluruh Indonesia Ancam Demonstrasi Besar-besaran Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

WNI Kabur dari Karantina Covid-19 di Korsel, Caranya dengan Gali Tanah 

Curhat Luna Maya saat Skandal Video Panas dengan Ariel Noah Beredar: Rasanya Mau Mati

Polisi Sebut Ada Pihak Luar yang Picu Aksi Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja di DPRD Jateng Ricuh

Seperti apa kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya?

Dr Conley mengatakan, pemeriksaan fisik dan tanda vital, termasuk saturasi oksigen dan tingkat pernapasan berada dalam kondisi stabil.

"Hasillaboratorium presiden mendeteksi adanya antibodi SARS-Cov-2-lgG pada 5 Oktober," jelas Dr Conley seperti diberitakan BBC Rabu (7/10/2020).

Pada pekan lalu, tim medis sempat mengemukakan mereka mendeteksi adanya antibodi "yang tidak diketahui", sebelum Trump dinyatakan positif Covid-19.

Tubuh memproduksi kekebalan untuk membantu melawan penyakit, di mana seseorang dinyatakan terinfeksi jika mendapatkan kekebalan itu.

Hanya saja, hingga saat ini masih belum diketahui apakah seseorang tak bakal terkena virus corona lagi jika memperoleh imun tersebut.

"Kami akan terus memantau perkembangannya, dan kami jelas bakal memberikan perkembangan sesuai yang kami dapatkan," lanjut Dr Conley.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved