Breaking News:

Operasi Zebra 2020

Ini Sasaran Prioritas Operasi Zebra 2020 di Wonogiri: Helm SNI, Knalpot Brong hingga Rotator

Jajaran Polres Wonogiri menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari terhitung sejak 26 Oktober 2020 hingga 08 November 2020. Dalam operasi tersebut ad

Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Banyumas menggelar operasi Zebra Candi 2019, di depan PN Purwokerto, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polres Wonogiri menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari terhitung sejak 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020.

Dalam operasi tersebut ada beberapa sasaran pelanggaran yang ditindak guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Wonogiri.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Indra menyampaikan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi zebra kali ini seperti tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan pengendara di bawah umur.

Selain itu kendaraan yang melebihi batas dan kapasitas muatan, penggunaan strobo/rotator, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan penggunaan knalpot brong.

Baca juga: Gampar Ingatkan Kampus Waspada Gerakan Radikalisme di Tengah Pandemi

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Semarang Disebabkan Ban Pecah, Sopir Asal Surabaya Terluka

Baca juga: KKN UIN Walisongo Bantu Pemerintah Kelurahan Gondoriyo Semarang Salurkan BST

Baca juga: KPU Sebut Ada 19 TPS di Kabupaten Semarang Kesulitan Akses Internet

Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Candi 2020 di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, (26/10/2020).
Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Candi 2020 di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, (26/10/2020). (Istimewa)

"Pelanggaran tersebut berpotensi menyebabkan laka lantas, namun kami tetap dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif," katanya saat latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Candi 2020 di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, (26/10/2020).

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menambahkan, pentingnya dilaksanakan Latpraops agar seluruh personil memahami tugas pokoknya terkait target operasi dan memahami cara bertindak masing-masing.

”Melalui pelatihan Operasi Zebra Tahun 2020 ini seluruh personil yang terlibat harus mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Wujudkan polisi profesional, modern, dan terpercaya guna meningkatkan citra Polri khususnya Polantas. Tindak tegas pelanggaran yang berpotensi terjadinya laka lantas serta prioritas yang sudah ditentukan sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun laka lantas” jelasnya.

Lebih lanjut, yang tidak kalah pentingnya saat pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 seluruh personil yang terlibat harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jaran dan mencuci tangan).(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved