Breaking News:

Berita Pekalongan

Izin Pengajian Akbar Kanzus Sholawat Habib Lutfi Belum Keluar, Ini Kata Polisi

Bahkan Polres Pekalongan Kota menegaskan, jika dalam pengajian acara itu mengundang kerumunan ijin tidak akan dikeluarkan

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Budi Susanto
Pamflet digital mengenai jadwal pelaksanaan pengajian akbar Kanzus Sholawat Habib Lutfi. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Buntut dari pencopatan Kapolda Jabar, karena dianggap lalai mengawasi kegiatan yang tak mematuhi protokol kesehatan berdampak di sejumlah daerah. 

Hal itu membuat pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan di setiap kegiatan, tak terkecuali pada pangajian Kanzus Sholawat Habib Lutfi yang akan digelar di Kota Pekalongan pada 22 November mendatang. 

Bahkan Polres Pekalongan Kota menegaskan, jika dalam pengajian acara itu mengundang kerumunan izin tidak akan dikeluarkan. 

"Hingga kini saya, Dandim 0710 Pekalongan, dan Walikota Pekalongan bersama panitia penyelenggara masih melakukan koordinasi mengenai acara tersebut," jelas Kapolres Pakalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto melalui sambungan telpon, Selasa (17/11/2020).

Dilanjutkannya, hingga kini acara pengajian tersebut belum mendapatkan ijin.

"Karena masih dalam proses pengajuan ijin, namun jika sifatnya mengumpulkan massa dan berkerumun tentunya tidak akan diijinkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19," jelasnya. 

Dikatakan AKBP Irwan, terkait kapan akan diselengarakan pengajian akbar tersebut, Polres Pekalongan Kota belum mengetahui secara detail. 

"Meski demikian, kami wajib melakukan antisipasi jika terjadi kerumunan, dan kami masih melakukan pendalaman.

Namun intinya prosedur mengenai protokol kesehatan di tengah pandemi harus tetap dipatuhi," tambahnya.

Adapun jadwal pangajian Kanzus Sholawat Habib Lutfi sudah tersebar melalui pamflet digital.

Di mana pra pelaksanaan pengajian akbar itu akan digelar 18 November, dan dilanjutkan acara inti pada 22 November mendatang di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan di Jalan Dokter Wahidin Noyotaan, Pekalongan Timur. (bud) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved