Breaking News:

Berita Internasional

Trump Tinggalkan Forum KTT G20 yang Bahas Covid-19, Pilih Main Golf

Presiden Donald Trump melewatkan acara "Pandemic Preparedness" KTT G20 dan lebih memilih mengunjungi salah satu klub golfnya pada hari yang sama ketik

Editor: m nur huda
Tasos Katopodis / Getty Images / AFP
Presiden AS Donald Trump melihat ke arah bola yang dipukulnya saat bermain golf di Trump National Golf Club pada 21 November 2020 di Sterling, Virginia. Trump lebih memilih bermain golf saat dia mestinya mengikuti KTT G20 hingga tuntas yang membahas penanganan pandemi korona, di mana AS adalah negara terparah yang terpapar pandemi. 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Donald Trump melewatkan acara "Pandemic Preparedness" KTT G20 dan lebih memilih mengunjungi salah satu klub golfnya pada hari yang sama ketika rekor 198.500 infeksi Covid-19 baru dilaporkan dalam periode 24 jam di Amerika Serikat.

KTT virtual tersebut dihadiri oleh sejumlah pemimpin dunia dari seluruh dunia.

Tahun ini, Arab Saudi bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Disebut Mirip Mak Lampir, Bebby Fey Curhat: Saya Bersyukur Masih Diberi Akal Sehat

Baca juga: Aksi Demonstrasi di Depan Kantor Bupati Karawang Dibubarkan FPI, Massa Lari Selamatkan Diri 

Baca juga: Benda Meteorit yang Jatuh di Prambanan Disimpan di Keraton Solo Diberi Nama Kanjeng Kiai Pamor 

Baca juga: Kemendagri Ungkap FPI Ormas Tak Terdaftar: Idealnya Tidak Boleh Ada Kegiatan

KTT G20 nyaris tidak diadakan hampir tahun ini karena pandemi Covid-19, yang kini telah menewaskan lebih dari 250.000 orang Amerika - sejauh ini merupakan jumlah terbesar di dunia, dikutip The Guardian, Sabtu (21/11/202).

Sejauh ini AS adalah negara yang paling parah terdampak pandemi corona dan presidennya lebih memilih main golf ketimbang membahas bersama pemimpin dunia lainnya menangani pandemi covid-19.

Ketidaktertarikan Trump pada KTT dimulai pada Sabtu pagi ketika ia mulai men-tweet tentang hasil pemilu setelah waktu mulai pertemuan yang dijadwalkan pada pukul 8 pagi ET.

Ditampilkan di layar yang diproyeksikan di Pusat Media Internasional di ibu kota Arab Saudi, Riyadh pada 21 November 2020, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz memberikan pidato pembukaan KTT G20, yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona COVID-19, sementara di bawahnya ada foto. (Kiri ke Kanan) keluar dari Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. - Arab Saudi membuka KTT G20 pada 21 November untuk pertama kalinya bagi sebuah negara Arab, dengan forum virtual didominasi oleh upaya untuk mengatasi pandemi virus corona dan resesi global terburuk dalam beberapa dekade. Trump memilih meninggalkan KTT G20 negara-negara terkaya di dunia yang direncanakan dua hari dan memilih pergi main golf.
Ditampilkan di layar yang diproyeksikan di Pusat Media Internasional di ibu kota Arab Saudi, Riyadh pada 21 November 2020, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz memberikan pidato pembukaan KTT G20, yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona COVID-19, sementara di bawahnya ada foto. (Kiri ke Kanan) keluar dari Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. - Arab Saudi membuka KTT G20 pada 21 November untuk pertama kalinya bagi sebuah negara Arab, dengan forum virtual didominasi oleh upaya untuk mengatasi pandemi virus corona dan resesi global terburuk dalam beberapa dekade. Trump memilih meninggalkan KTT G20 negara-negara terkaya di dunia yang direncanakan dua hari dan memilih pergi main golf. (G20)

Pada pukul 10 pagi, Trump meninggalkan Gedung Putih untuk pergi ke lapangan golfnya di luar Washington DC, menurut CNN.

Acara tersebut menampilkan sambutan dari para pemimpin, termasuk Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, dan difokuskan pada tanggapan terkoordinasi terhadap pandemi virus Corona dan peningkatan kesiapan pandemi global, menurut uraiannya.

Sebelum dia meninggalkan Gedung Putih untuk pergi ke lapangan golf, Trump menyiratkan kepada para pemimpin bahwa dia akan bekerja dengan mereka di masa depan, merujuk pada kekalahan yang dia hadapi terhadap hasil pemilihan presiden.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda lagi untuk waktu yang lama," katanya kepada para pemimpin, menurut audio yang diperoleh oleh Observer.

Halaman
123
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved