Breaking News:

BPJS Ungaran

Ayo Melek Program JKN-KIS, Manfaatnya Besar Lho!

Betapa pentingnya kesehatan menuntut kita untuk selalu melakukan proteksi diri.

IST
Desi Kristanti mengaku puas dengan Program JKN-KIS 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Bukan hal yang umum lagi bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap manusia.

Dengan tubuh yang sehat tentu saja jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang.

Tubuh yang sehat juga mendukung kita untuk melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas tanpa hambatan.

Betapa pentingnya kesehatan menuntut kita untuk selalu melakukan proteksi diri baik itu dari menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga maupun menjaga asupan gizi seimbang.

Selain itu yang tidak boleh terlewatkan adalah dengan menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satu program unggulan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Desi Kristanti, warga Ungaran Timur jaminan kesehatan adalah hal utama yang membuatnya tenang dalam beraktivitas.

Baginya, hadirnya Program JKN-KIS telah menjawab kebutuhan ini.

“Sebagai karyawan saya sudah lama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmentasi Badan Usaha, begitu pula dengan suami. Alhamdulillah, kantor tempat kami bekerja mematuhi aturan pemerintah, sehingga jaminan kesehatan kami terlindungi, kami pun bisa bekerja dengan nyaman tanpa rasa was-was jika sewaktu-waktu sakit,” ungkap Desi (25/11).

Ia bercerita memiliki kartu JKN-KIS sangatlah membantu.

Suami, anak, maupun dirinya sering menggunakannya untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Mulai dari sakit yang dinilai biasa dialami seperti sakit flu, pusing hingga sakit yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

“Sejauh ini saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan dalam Program JKN-KIS. Bisa dibilang saya tidak pernah kecewa. Mungkin di luar sana masih terdengar suara-suara sumbang seperti pelayanan JKN-KIS dibedakan, nyatanya saya tidak mengalami. Pelayanan kesehatan yang kami terima bagus dan memuaskan. Kami pun tidak mengalami kendala bearti,”tutur Desi.

Desi menyampaikan seyogyanya masyarakat melek dengan Program JKN-KIS. Karena program ini tidak hanya memberikan perlindungan bagi diri sendiri tapi juga keluarga bahkan sesama.

Prinsip gotong royong dalam program ini adalah wujud kepedulian kita. Yang sehat membantu yang sakit, yang mampu membantu yang tidak mampu.

“Saya yakin jika setiap orang berkontribusi dalam Program JKN-KIS dan memiliki kesadaran akan pentingnya jaminan kesehatan, maka akan tercipta masyarakat yang lebih sejahtera,” kata Desi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved