Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Gerakan Jateng di Rumah Saja Dibarengi Operasi Yustisi, Ganjar: Belanja Dulu, Gak Usah Banyak-banyak

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta partisipasi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam melaksanakan Jateng di Rumah Saja pada akhir pekan.

Tribun Jateng/ Mamdukh Adi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pernyataan terkait evaluasi PPKM di Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari besok dilaksanakan semua komponen masyarakat kecuali unsur yang terkait dengan sektor esensial.

Dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah yang bernomor 443.5/000/933, komponen masyarakat yang  yang dikecualikan yakni yang terlibat di sektor kesehatan, kebencanaan, keamanan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, logistik dan kebutuhan pokok.

Lalu, di sektor perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional.

Dalam SE tersebut juga tertuang gerakan dilaksanakan sesuai dengan kearifan lokal masing-masing, terkait penutupan sejumlah tempat.

Antara lain jalan, toko, mal, pasar, destinasi wisata, pusat rekreasi.

"Operasi yustisi dengan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri, dan instansi terkait di wilayah masing-masing utamanya dalam pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja," bunyi dalam SE tersebut seperti dikutip pada Rabu (3/2/2021).

Tidak hanya itu, aparat pemerintah di lingkungan kecamatan dan desa juga diminta aktif melakukan operasi serentak.

Serta operasionalisasi Jogo Tonggo untuk mendukung fungsi Puskesmas dalam pelaksanaan tracing, testing, dan treatment.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta partisipasi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam melaksanakan Jateng di Rumah Saja pada akhir pekan ini.

Ia juga meminta masyarakat untuk menyiapkan bahan makanan untuk persiapan di rumah. Namun, tidak perlu panik dengan memborong belanjaan.

Halaman
1234
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved