Breaking News:

Banjir Semarang

FK Unika Salurkan Bantuan ke Warga Kota Semarang Terdampak Banjir

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggalang 'Aksi Peduli Bencana' banjir.

Istimewa
Perwakilan SEMA, BEM dan Wakil Dekan FK Unika Soegijapranata menyerahkan bantuan ke posko BPBD Semarang di Bangetayu, kemarin.  

Penulis: Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggalang "Aksi Peduli Bencana" kepada seluruh mahasiswa. Aksi peduli bencana dilakukan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Semarang.

Hasil aksi peduli bencana telah diserahkan ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang oleh Senat Mahasiswa (SEMA) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang didampingi Wakil Dekan Kemahasiswaan FK Unika, dr Jonsinar Silalahi.

Penggagas aksi peduli bencana banjir, dr Jonsinar Silalahi menjelaskan, awal ide penggalangan bantuan peduli banjir FK Unika.

Ia mengatakan, sebenarnya budaya peduli bencana memang sudah sejak awal ditanamkan pada diri para mahasiswa di kampus Unika.

"Dan mengetahui adanya beberapa wilayah pemukiman penduduk di Kota Semarang yang terdampak banjir, kami coba menggalang aksi untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir," katanya, dalam keterangan kepada Tribun Jateng, Minggu (14/2/2021).

Ia tak merinci berapa hasil yang diperoleh dari aksi tersebut.

Hanya saja, menurutnya, sekecil apapun bantuan yang diberikan pasti sangat berguna dan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir.

"Untuk itu kami dari FK Unika bersama para dosen, tenaga kependidikan (tendik) dan mahasiswa yang melibatkan SEMA dan BEM FK Unika mencoba menggalang bantuan dan hasilnya sudah kita salurkan," lanjutnya.

Beberapa bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan dan minum, obat-obatan serta kebutuhan sehari-hari lainnya yang sangat dibutuhkan oleh korban banjir.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved