Breaking News:

Berita Pati

Polres Pati Bangun Satpas SIM dengan Anggaran Rp 11,2 Miliar

Polres Pati membangun gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM).

Istimewa
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satpas SIM, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Polres Pati membangun gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM). Pembangunan gedung tersebut menelan anggaran sekira Rp 11,2 miliar.

Satpas SIM ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare di Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati.  Satpas ini nantinya dikendalikan oleh Satlantas Polres Pati.

Peresmian pembangunan gedung ini ditandai peletakan batu pertama oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, Wakapolres Pati Kompol Davis Busin Siswara, dan Kasatlantas Polres Pati AKP Maulana, Selasa (23/2/2021).

"Ini adalah satuan pelaksana pembuatan SIM. Semua yang terkait pembuatan SIM terintegrasi di lokasi ini. Termasuk tempat latihan ujian praktik dan teori, yang meliputi roda 4 sampai roda 6. Komplit," jelas Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Ia menyebut, pembangunan gedung Satpas SIM telah dianggarkan pada 2020.  Namun, Pandemi Covid-19 mengakibatkan adanya refocusing anggaran, sehingga proyek ini tertunda dan baru bisa terlaksana tahun ini. 

"Alhamdulillah 2021 ini kita bisa melanjutkan pembangunan satpas prototipe ini," terang dia.

AKBP Arie mengungkapkan, pembangunan gedung Satpas SIM ditargetkan selesai dalam enam bulan.  Sehingga, Juli mendatang Satpas SIM sudah beroperasi.

Sementara, penanggung jawab pelaksana proyek, Ahmad, mengatakan bahwa pembangunan gedung Satpas SIM mengacu desain prototipe yang direkomendasikan Korlantas Polri.

"Jadi, yang terpenting itu di lapangan ujian SIM nanti ada tanjakan juga, sesuai desain prototipe Korlantas. Gedung dua lantai, lantai bawah luas bangunan sekitar 500 meter persegi, yang atas seribu meter persegi lebih," papar dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved