Breaking News:

Berita Pati

Respons Masukan Bupati Pati, Ganjar Desak Pemerintah Pusat Prioritaskan Normalisasi Sungai Juwana

Gubernur Jateng desak pemerintah pusat prioritaskan penyelesaian normalisasi Kali Juwana dan Silugonggo.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Jontro, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pihaknya telah mendesak pemerintah pusat untuk memprioritaskan penyelesaian normalisasi Sungai Juwana atau Sungai Silugonggo.

Sebagaimana diketahui, Sungai Juwana memang merupakan ranah pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana.

Selama ini, Bupati Pati Haryanto selalu menyuarakan program normalisasi Sungai Juwana sebagai upaya untuk menangani bencana banjir yang rutin terjadi di Pati dan sekitarnya.

“Saya sudah bertemu Dirjen Sumber Daya Air dan Menteri PUPR. Saya minta agar itu (normalisasi sungai) menjadi prioritas. Sebab, kalau tidak akan terjadi pengulangan (bencana banjir),” ungkap dia pada Tribunjateng.com saat berkunjung ke Desa Jontro, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, normalisasi Sungai Juwana memang harus jadi prioritas dalam program penanganan banjir. Sebab, sungai yang melewati beberapa kabupaten ini merupakan muara dari 26 anak sungai.

Bupati Pati Haryanto berterima kasih pada Ganjar Pranowo yang sudah merespons aspirasinya terkait penanganan banjir di Pati.

“Terima kasih Pak Gubernur sudah merespons (usulan) terkait Sungai Juwana. Tinggal tunggu realisasinya. Memang tidak bisa serta-merta. Ada proses, ada waktu yang dibutuhkan,” tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved