Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Dukung Kemajuan Pendidikan, Bea Cukai Tanjung Emas Hibahkan 13 Laptop

Kementerian Keuangan melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean Tanjung Emas bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang KPKNL

IST
Kementerian Keuangan melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas bersama KPKNL Semarang menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) eks Kepabeanan dan Cukai berupa 13 unit laptop kepada akademisi, Kamis (5/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kementerian Keuangan melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Tanjung Emas bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) eks Kepabeanan dan Cukai berupa 13 unit laptop kepada akademisi, Kamis (5/3/2021).

Sebanyak 13 unit laptop ini merupakan merupakan barang hasil tegahan petugas atas pelanggaran ketentuan pelarangan dan pembatasan (lartas) atas barang kiriman asal luar negeri melalui perusahaan jasa titipan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 48/M-DAG/PER/7/2015 tentang Ketentuan Umum di Bidang Impor.

Laptop tersebut telah diurus status kepemilikannya menjadi milik negara untuk dihibahkan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanan Pemindahtanganan Barang Milik Negara dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 240/PMK.06/2014 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara Yang Berasal Dari Aset Eks Kepabeanan Dan Cukai.

Kementerian Keuangan pada khususnya Bea Cukai Tanjung Emas berharap kontribusi atas Hibah Barang Milik Negara berupa 13 unit laptop eks Kepabeanan dan Cukai ini, dapat mempermudah proses belajar mengajar guna mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Pada kesempatan ini diharapkan momentum tersebut dapat menjadi satu titik awal pelaksanaan pengelolaan BMN untuk dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran,” ujar Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Emas Anton Martin dalam kata sambutannya.

Ucapan terima kasih juga disampaiakan pihak penerima yakni Yayasan Perguruan Tinggi Islam Raden Rahmat, mengucapkan hibah tersebut adalah suatu amal kepada UNIRA sehingga dapat memanfaatkan barang tersebut untuk kepentingan kampus yang akan digunakan untuk proses belajar mengajar. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved