Breaking News:

CPNS 2021

Siap-siap! Pemkab Tegal Usulkan 1.521 Formasi ASN ke Kemenpan RB untuk CPNS 2021, Ini Skemanya

Pemerintah Kabupaten Tegal mengusulkan kebutuhan 1.521 formasi calon aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur

Istimewa
Bupati Tegal Umi Azizah, saat memberi ucapan selamat usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 154 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tegal hasil seleksi CPNS Pemkab Tegal tahun 2018 di Pendopo Amangkurat, Rabu (27/1/2021) lalu.  

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal mengusulkan kebutuhan 1.521 formasi calon aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Dari jumlah tersebut, 1.100 formasi di antaranya adalah guru dengan skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Selebihnya, 421 formasi non guru calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Tegal Trianto Budiatmoko.

Baca juga: BKPSDM Karanganyar Usulkan 108 Formasi Dalam Seleksi CPNS 2021

Baca juga: Rincian Lengkap Formasi CPNS 2021, 1,3 Juta Lowongan Siap Dibuka

Baca juga: Hoaks Surat Pengangkatan CPNS Palsu Mengatasnamakan KemenPAN-RB Tersebar di Whatsapp

Baca juga: Portal sscasn.bkn.go.id Tata Cara Langkah-langkah Pendaftaran CPNS 2021

Seusai mengikuti Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CPNS 2021 secara daring di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kamis (4/3/2021) lalu ia memberikan keterangan kepada media.

“Usulan kebutuhan ASN tersebut sudah kami kirimkan ke KemenPANRB sejak bulan Desember 2020 lalu."

"Tinggal menunggu penetapan formasinya saja dari Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), paling lambat akhir Maret 2021 ini,” jelas Trianto, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (7/3/2021). 

Begitu diperoleh ketetapan formasi, lanjut Trianto, pihaknya segera menyampaikan informasi rencana seleksi ASN tersebut kepada publik. 

Sementara mengutip penyataan Menpan RB Tjahjo Kumolo, Trianto menuturkan agenda seleksi ASN 2021 masih dalam proses pembahasan di kementerian, antara Kemenpan RB, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved