Breaking News:

Berita Pati

Ketua PMII Pati Khawatir Kisruh Partai Demokrat Ganggu Iklim Demokrasi

Kisruh elite Partai Demokrat menjadi fenomena politik yang turut menjadi perhatian mahasiswa pergerakan.

Istimewa
Ketua PMII Pati Ahmad Shoimul Mubarok 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kisruh elite Partai Demokrat menjadi fenomena politik yang turut menjadi perhatian mahasiswa pergerakan.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pati, Ahmad Shoimul Mubarok, merupakan satu di antara pihak yang menyayangkan manuver Moeldoko yang menerima pinangan dari penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Terlebih, Moeldoko yang menjadi pejabat penting di lingkaran istana bisa dibilang juga merepresentasikan pemerintah.  

Shoim khawatir, hal ini akan memperkeruh persoalan negara, di mana saat ini bangsa Indonesia masih dihadapkan pada persoalan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Menurut pandangan saya, berjalannya KLB juga sudah menyalahi aturan yang berlaku. Maka saya mendukung AHY dengan proses hukum yang dilaksanakannya. Dengan demikian, diharapkan tidak merusak iklim demokrasi yang sudah terbangun," papar alumnus STAI Pati ini, Selasa (9/3/2021).

Shoim menyayangkan polemik yang terjadi di tingkat elite ini. Jika tidak diselesaikan dengan baik, menurut dia konflik ini bisa menjadi ancaman bagi berlangsungnya demokrasi di Indonesia.

"Mengingat Partai Demokrat ini adalah partai oposisi. Sedangkan KLB meminang Moeldoko yang jelas lingkaran istana dan bukan kader partai ini. Tapi kenapa yang dibidik (oleh peserta KLB) dia. Seharusnya itu tidak masalah. Tapi langkah Moeldoko ini yang menjadikan terpecah-belah. Harusnya dia lebih paham," tutur dia.

Terakhir, Shoim kembali berharap agar persoalan ini jangan sampai mengganggu perhatian publik pada penanganan Covid-19.

"Terlebih saat ini corona belum berakhir. Sudah satu tahun lebih belum selesai. Jangan sampai perhatian teralihkan karena ini," tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved