Breaking News:

Pajak Mobil Baru Dihapus

Pajak Mobil Baru Dihapus, Ini Daftar Potongan Harga Mobil Toyota di Nasmoco, Vios Diskon Rp 60 Juta

Nasmoco Group, diler resmi mobil Toyota di Jateng dan DIY menyambut baik program insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

(Tribun Jateng / Ruth Novita Lusiani)
Pelaksanaan kegiatan Media Gathering yang turut dihadiri Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata dan jajarannya, yang dilangsungkan di Bloomy Resto, Selasa, (9/3/2021).    

Penulis: Ruth Novita Lusiani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Nasmoco Group, diler resmi mobil Toyota di Jateng dan DIY menyambut baik program insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Program yang berlaku mulai awal bulan Maret lalu itu diprediksi dapat mendorong geliat penjualan mobil di Jateng dan Yogyakarta. 

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan adanya stimulus diskon PPnBm ini dapat mendorong pertumbuhan penjualan mobil Toyota di Jateng dan Yogyakarta sekitar 40 hingga 50 persen dibandingkan penjualan tahun 2020 lalu.

“Kami menyambut baik keputusan tersebut, semata-mata tidak hanya untuk menggairahkan pertumbuhan industri otomotif, namun di sisi lain memberikan kemudahan akses bagi pelanggan Toyota dalam bermobilitas, terutama keterjangkauan harga jual mobil baru di masa pandemi ini,” tutur Hartono dalam kegiatan Media Gathering di Bloomy Resto, Selasa, (9/3/2021).

Baca juga: Sambut Era New Normal, Nasmoco Siap Melayani Sesuai Protokol Kesehatan yang Ada

Baca juga: Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19, Nasmoco Serahkan Bantuan Sembako

Baca juga: 2 Bulan Pertama di Tahun 2020, Nasmoco Telah Jual 3.666 Unit Mobil Toyota di Jawa Tengah

Baca juga: Video Toyota Nasmoco Funtastik Festival 2020 di Semarang

Adapun peraturan ini berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc kategori sedan dan 4x2, model CKD (Completely Knock Down) dengan kandungan lokal minimal 70 persen.

Dijelaskannya diskon PPnBM sebesar 100 persen dari tarif normal ini akan diberikan pada tiga bulan pertama, kemudian 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya, dan 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk empat bulan berikutnya.

“Kami memperkirakan peak session atau lonjakan permintaan otomotif akan terjadi pada bulan Maret hingga Mei 2021 mendatang karena bertepatan dengan momen jelang lebaran dan pemberlakuan diskon PPnBm ini, sehingga hal ini akan berimbas pada stok mobil yang tersedia. Adapun pada bulan Maret ini merupakan saat terbaik untuk membeli mobil karena stok kami pastikan aman,” paparnya.

Dengan adanya kebijakan ini, lanjutnya, terdapat lima produk Toyota yang termasuk dalam persyaratan insentif PPnBM ini, yakni Avanza, Rush, Yaris, Vios, dan Sienta.

Dengan potongan harga pada tiga bulan pertama untuk Avanza mendapatkan potongan hingga Rp 13 juta.

Halaman
12
Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved