Breaking News:

Berita Blora

Daftar Nomor WA Bupati Blora, Kepala Dinas, Camat & Akun Medsosnya, Warga Bebas Mengadu

Keterbukaan layanan publik menjadi hal utama yang digenjot Bupati Blora Arief Rohman dalam memimpin Kabupaten Blora bersama Tri Yuli Setyowati.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Bupati Blora Arief Rohman dan wakilnya Tri Yuli Setyowati saat konferensi pers di kompleks DPRD Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pascadilantik 26 Februari 2021 lalu, keterbukaan pelayanan publik menjadi hal utama yang digenjot Bupati Arief Rohman dalam memimpin Kabupaten Blora bersama wakilnya Tri Yuli Setyowati.

Keduanya melakukan berusaha untuk mendekatkan pelayanan publik langsung kepada warga.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini mewajibkan seluruh perangkat daerah (OPD, dinas instansi hingga Camat) untuk membuka kanal layanan aduan masyarakat secara terbuka dan harus direspon secara cepat, real-time.

Dengan mengusung tagline “Sesarengan Mbangun Blora”, yang berarti mengajak semua pihak terlibat dalam pembangunan Blora, atau dengan kata lain siap membuka diri untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam memajukan Blora, Bupati ingin seluruh perangkat daerah bisa ikut berlari memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca juga: Warga Blora Nikahan Boleh Pinjam Mobil Dinas Bupati atau Wakil Bupati, Jenis Camry & Altis 2019

Tak segan, Mas Arief secara terbuka memberikan akses nomor HP dan akun media sosialnya kepada warga untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan, agar bisa dia respon secara langsung.

“Pada hakikatnya, kita semua adalah pelayan masyarakat. Maka pelayanan  harus bisa hadir dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Kepala Dinas dan Camat wajib mencantumkan nomor HP serta akun media sosial masing-masing agar dapat menerima keluhan dan pengaduan warga setiap waktu, sehingga dapat ditindaklanjuti secara cepat.

Apalagi sekarang ini zamannya media sosial, zaman teknologi informasi. Layanan kepada warga harus cepat dan tidak kenal waktu,” tegas Mas Arief, saat dihubungi Sabtu (13/3/2021).

Mas Arief menegaskan bahwa sekecil apapun keluhan warga, kelompok rentan termasuk perempuan dan penyandang disabilitas harus segera dapat didengar oleh Kepala Daerah, Kepala OPD dan Camat.

“Tanggung jawab kami itu melayani warga. Jadi apapun keluhan warga, khususnya yang rentan seperti perempuan dan penyandang disabilitas, harus direspon cepat, kapanpun dan dimanapun,” tegasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved