Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Termin Tiga di Puskesmas Slawi, Sasar 7.775 Lansia

Adapun rincian vaksinasi hari ini untuk lansia ada 200 orang dan PWRI sebanyak 232 orang. Sehingga total yang divaksin ada 432 orang

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto berlangsungnya vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang usianya di atas 60 tahun berlokasi di Puskesmas Slawi, Selasa (16/3/2021). Ditargetkan sebanyak 7.775 lansia khusus area Kecamatan Slawi yang akan divaksin secara bertahap. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih terus berlangsung di wilayah Kabupaten Tegal, seperti di Puskesmas Slawi yang sudah memasuki tahap dua termin tiga bagi tenaga kesehatan yang belum divaksin, lansia usia diatas 60 tahun, dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Selasa (16/3/2021). 

Adapun rincian vaksinasi hari ini untuk lansia ada 200 orang dan PWRI sebanyak 232 orang. Sehingga total yang divaksin ada 432 orang.

Kepala Puskesmas Slawi, Mabruri Ariyanto menuturkan, sesuai kebijakan dari Pemerintah pusat saat ini yang menjadi sasaran utama adalah lansia dengan spesifikasi usia lebih dari 60 tahun.

"Khusus di Puskesmas Slawi, target sasaran kami sebanyak 7.775 lansia yang tervaksin. Kami berusaha menyelesaikan secara bertahap, sehingga insyaallah semuanya akan terlaksana divaksin," tutur Mabruri, pada Tribunjateng.com.

Dikatakan, 200 peserta vaksin Covid-19 khusus lansia kali ini diambil dari yang sudah biasa datang ke Posyandu dan menjadi kader Prolanis.

Sehingga harapannya, secara kesehatan lebih terpantau dan stabil.

Setelah tahap dua selesai baik untuk petugas pelayanan publik, Lansia, dan petugas kesehatan yang belum divaksin, informasi selanjutnya menunggu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. 

"Sejauh ini belum ada penerima vaksin yang sampai mengalami KIPI berat. Masih dalam kategori ringan seperti pegal dibagian yang habis disuntik, mengantuk, merasa lapar, itu yang paling sering," jelasnya. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved