Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Dukung Penanganan Covid-19, Bea Cukai Fasilitasi Importasi 11 Kontainer Alkes Pemda Kendal

Bea Cukai berikan izin kepada Dinas Kesehatan Kendal untuk lakukan importasi tanpa NIK.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bea Cukai memberikan relaksasi impor sejumlah alat kesehatan berupa masker medis sebanyak 600.000 pcs dan 284.656 botol hand sanitiser kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bea Cukai memberikan relaksasi impor sejumlah alat kesehatan berupa masker medis sebanyak 600.000 pcs dan 284.656 botol hand sanitiser kepada Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kesehatan Kendal, Selasa (16/3/2021).

Pemberian fasilitas ini berdasarkan dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesai Nomor 10/WBC.10/2021 tentang Pembebasan Bea Masuk, Tidak Dipungut Pajak Pertambahan Nilai atau Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah, Serta Dikecualikan dari Pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 22 atas Impor Barang yang Ditujukan untuk Kepentingan Umum kepada Pemerintah Kendal.

Bea Cukai memberikan izin kepada Dinas Kesehatan Kendal untuk lakukan importasi tanpa NIK untuk satu kali impor menggunakan dokumen Pemberitahuan Impor Barang.

Kedepannya kegiatan importasi berikutnya harus melakukan registrasi kepabeanan.

“Langkah tersebut diambil karena barang tersebut berupa donasi dari pemerintah Singapore untuk pemerintah Kendal dalam kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19.” ungkap Anton Martin, Kepala KPPBC Tanjung Emas.

Pemeriksaan atas barang tersebut dilakukan oleh Bea Cukai Tanjung Emas dan disaksikan oleh Dhanang Andrian M.SKM Kasubbag Perencanaan Keuangan dan dr. Budi Mulyono Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Diharapkan pemberian berbagai relaksasi dan fasilitas dari Bea Cukai Tanjung Emas ini dapat bermanfaat untuk percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Pemerintah Kabupaten Kendal. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved