Breaking News:

Berita Semarang

Persiapan Program Sarjana Terapan, AKS Ibu Kartini Semarang Jalin Kerjasama dengan Dunia Kerja

AKS Ibu Kartini Semarang  mengundang 10 IDUKA (dunia ndustri dan dunia kerja)  untuk melakukan kegiatan  penandatangan naskah kerjasama, Senin (15/3).

Penulis: hermawan Endra | Editor: rival al manaf
Istimewa
Penandatanganan kerjasama AKS Ibu Kartini. 

Penulis: Hermawan Endra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANGAKS Ibu Kartini Semarang  mengundang 10 Iduka (dunia ndustri dan dunia kerja)  untuk melakukan kegiatan  penandatangan naskah kerjasama, Senin (15/3). 

Direktur AKS Ibu Kartini Semarang, Dra. Mien Zyahratil Umami, M.Pd menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di aula dilaksanakan dalam rangka persiapan AKS Ibu Kartini Semarang yang akan mengajukan peningkatan program diploma tiga menjadi Sarjana Terapan. 

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk peningkatan program dari diploma tiga menjadi Sarjana Terapan yaitu tersedianya naskah kerjasama dengan iduka yang berisi empat komitmen Iduka.

Baca juga: Tol Solo-Yogya di Klaten Bakal Gusur Pemakaman, Masjid hingga Gedung Bekas Sekolah

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung All England 2021 Hari Ini, Live di TVRI, Ada Tujuh Wakil Indonesia Berjuang

Baca juga: Ditemukan Bangkai Ular Piton 3,5 Meter di Belakang Hotel Asia Solo, Tubuhnya Terpotong

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Jalan Pringgading Semarang Pagi Ini, Toko Plastik Dilalap Api

Keempat komitmen yang dimaksut dalam hal penyususnan dan pengembangan kurikulum, penyediaan tenaga ahli sebagai instruktur/tutor atau dosen industry/praktisi, peyediaan  tempat praktikum/magang dan rekruitmen  lulusan  program sarjana terapaan yang memenuhi persyaratan dari Iduka.

Kesepuluh Iduka yang diundang mewakili dari 3 prodi yang ada di AKS yaitu Perwakilan IHGM ( Indonesian Hotel General Manager) DPD Jawa tengah, PPJI Jawa Tengah, RS  Roemani dan Kedai Saerah untuk memberi masukan dan saran  pada penyusunan kurikulum, serta memberikan prediksi  perkembangan bisnis kuliner  kedepan.  

Program studi Desain Busana mengundang owner Ina Priyono Muslim Wear, Ungaran Sari garmen dan CV. Lanza. Sedangkan Program studi tata Rias mengundang Sanggar Rias Bonita, Asosiasi  SPA Sehat Pratama ( Asera) dan Charisma Aestettic.

Baca juga: Kunci Jawaban Kelas 6 SD Tema 8 Halaman 76 77 78 79 80 81 Pembelajaran 4 Subtema 2

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8  Kelas 4 Halaman 143 144 145 146 147 150 Sang Nelayan dan Ikan Emas

Baca juga: Militer Myanmar yang Kabur Ke India Ini Sebut Ada Perintah Tembak Warga Sipil yang Melawan

Baca juga: Update Corona Wonosobo Hari Ini Selasa 16 Maret 2021: 5.059 Positif Covid, Jateng 163.150

Penandatangan naskah kerjasama antara direktur AKS dengan IDUKA disaksikan juga oleh Ketua Yayasan Ibu Kartini beserta pengurus yayasan. Hadir pula Kepala SMK Ibu Kartini sebagai sekolah binaan. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada para IDUKA yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dan bersedia menjadi mitra kerjasama," pungkas Dra. Mien Zyahratil Umami, M.Pd.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved