Breaking News:

BERITA JATENG

Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi Tiga Sesi di Jajaran Brigif 4/Dewa Ratna

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali melaksanakan aktivitas di Kodam IV/Diponegoro

ISTIMEWA
Dr Aqua Dwipayana bersama Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4/Dewa Ratna Tegal, Jawa Tengah Kolonel Inf Endar Setyanto 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL---Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana di tengah-tengah jadwalnya yang sangat padat, selama dua hari, Kamis dan Jumat (18 dan 19/3/2021) ini kembali melaksanakan aktivitas di Kodam IV/Diponegoro khususnya Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Brigade Infanteri (Brigif) 4/Dewa Ratna Tegal, Jawa Tengah yang dipimpin Kolonel Inf Endar Setyanto. Seluruhnya tiga sesi.

Baca juga: Fakta-fakta Anggota DPRD Selingkuh dengan Istri Pelaut, Masuk Lewat Jendela, Diadukan Oleh Anak

Baca juga: Kronologi Timnas Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari Ajang All England 2021

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Kamis 18 Maret Pukul 19.30 WIB Al dan Andin Selidiki Ojek Online

Baca juga: Kata Ashanty Soal Kebaya Krisdayanti Tak Selaras di Lamaran: Mas Anang Kan Istrinya Cuma Satu

"Sekitar 1,5 bulan pada Januari 2021 dan Februari 2021 lalu, hampir sebagian besar satuan di Kodam IV/Diponegoro mulai dari Batalyon, Kodim, hingga Korem sudah saya datangi. Karena kesibukan di beberapa satuan tersebut sehingga saya belum ke sana untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi," jelas Dr Aqua.

Kamis hari ini dan Jumat besok, lanjut Dr Aqua kegiatan di Brigif 4/Dewa Ratna dan ketiga Batalyon Infanteri (Yonif)nya kosong, sehingga dapat dilaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Kepastian tentang itu diperoleh Dr Aqua dari Endar pada Minggu (14/3/2021).

Sehari kemudian pada Senin (15/3/2021) di rumahnya di Sleman, Yogyakarta, Dr Aqua ketemu Endar. Sambil silaturahim mereka membicarakan tentang rencana Sharing Komunikasi dan Motivasi di Brigif 4/Dewa Ratna. Ketika itu Endar baru selesai menghadiri acara di Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista Sleman, Yogyakarta yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

"Beberapa bulan terakhir ini kegiatan di Brigif 4/Dewa Ratna dan semua Yonifnya padat sekali. Sehingga pelaksanaan acara Sharing Komunikasi dan Motivasinya tertunda. Sekarang ini baru dapat dilaksanakan," ungkap Endar.

Dikutip dari Wikipedia, Brigif 4/Dewa Ratna merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang lokasinya di Slawi, Tegal, Yonif 405/Surya Kusuma yang berkedudukan di Wangon, Banyumas dan Cilacap. Yonif 406/Candra Kusuma yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407/Padma Kusuma yang berada di Tegal dan Pekalongan. Brigif 4/Dewa Ratna kembali diaktifkan bersamaan diresmikannya 4 Brigif lainnya oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Djoko Santoso pada 12 April 2007 di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Sebelumnya Brigif 4/Dewa Ratna dibekukan pada tahun 1984.

Bersamaan dengan peresmian itu terjadi alih status untuk tiga Yonif dari Korem 071/Wijayakusuma ke Satuan Organik Brigif 4/Dewa Ratna. Posisinya langsung di bawah Pangdam IV/Diponegoro.

Memiliki Karakter Kuat

Kepada Dr Aqua, Endar banyak cerita aktivitas yang telah dilakukannya sejak mendapat amanah tahun 2020 lalu memimpin Brigif 4/Dewa Ratna. Fokusnya pada peningkatan sumber daya manusia terutama yang terkait dengan pendidikan.

"Saya yakin sekali bahwa salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia adalah melalui pendidikan baik formal maupun informal. Makanya seluruh prajurit dan keluarganya saya motivasi untuk melakukan itu," lanjut Endar yang memiliki karakter kuat.

Halaman
1234
Penulis: erwin adrian
Editor: erwin adrian
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved