Breaking News:

Berita Kendal

KBM Tatap Muka di Kendal Diinisiasi Disiarkan Live Streaming

Kepala Disdikbud Kendal sebut inovasi baru dalam penerapan sekolah tatap muka bakal disiarkan langsung.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah siswa mengikuti persiapan simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Weleri Kendal, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, inovasi baru dalam penerapan sekolah tatap muka awal April nanti bakal disiarkan langsung (live streaming).

Katanya, gagasan tersebut diinisasi B

Sejumlah siswa mengikuti persiapan simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Weleri Kendal, Rabu (31/3/2021).
Sejumlah siswa mengikuti persiapan simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Weleri Kendal, Rabu (31/3/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

upati Kendal Dico M Ganinduto agar skema pembelajaran langsung di sekolah bisa diikuti sekolah lainnya. Minimal bisa diikuti siswa dalam satu sekolah yang masih mengikuti pembelajaran daring.

Kata Wahyu, pihaknya akan memanfaatkan studio mini dan sejumlah peralatan pendukung yang ada di sekolah bekerjasama dengan Kendal Pintar Berbagi. 

"Gagasan bupati ini bagus untuk menyiarkan langsung atau live streaming. Nanti memanfaatkan studio dan gandeng Kendal Pintar Berbagi agar bisa diikuti siswa lainnya," terangnya setelah mengikuti rapat evaluasi persiapan KBM tatap muka di SMPN 1 Weleri, Rabu (31/3/2021).

Kepala SMPN 1 Weleri, Kustinah menambahkan, atas usulan tersebut, pihaknya bergegas melakukan kordinasi dengan komite sekolah untuk menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan agar bisa dilakukan siaran langsung.

Dengan harapan, simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Weleri bisa diikuti oleh semua siswa juga sekolah-sekolah lainnya.

"Kami kordinasikan (rencana-red) live streaming tatap muka. Karena ini di luar konsep awal. Harapannya, nanti bisa berguna menyiarkan langsung proses belajar tatap muka dengan streaming agar bisa dilihat siswa lain," ujarnya.

Simulasi pembelajaran tatap muka di Kendal rencananya bakal berlangsung mulai 5 April mendatang. Sejumlah 500-an guru dan tenaga kependidikan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Mereka dijadwalkan mengikuti penyuntikan dosis kedua pada 3 April. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved