Breaking News:

Berita Slawi

Jembatan Kaligintung Desa Batuagung Tegal Makin Memprihatinkan, Kades Berharap Segera Diperbaiki.

Hampir sebulan pasca jembatan Kaligintung, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang,Tegal alami ambles.

Tribun Jateng/Desa Leila Kartika
Kondisi terkini di jembatan Kaligintung, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Jumat (2/4/2021) yang terlihat putus sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Hampir sebulan pasca jembatan Kaligintung, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal alami ambles

Kondisi terkini di jembatan Kaligintung, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Jumat (2/4/2021) yang terlihat putus sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.
Kondisi terkini di jembatan Kaligintung, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Jumat (2/4/2021) yang terlihat putus sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

karena hujan deras hingga akses tersendat saat ini kondisinya semakin memprihatinkan. 

Dari yang awalnya berlubang di sisi sebelah kiri jembatan sekarang jembatan terputus sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Pada saat Tribunjateng.com meninjau ke lokasi, akses jalan dijaga oleh warga sekitar dan ditutup dengan alat seadanya seperti bambu, kayu pohon, ban bekas, dan papan imbauan.

Jika mendekat ke area jembatan yang terputus, jelas terlihat longsoran semakin luas dan sangat berbahaya. Karena ada bagian jalan yang terlihat rapuh dan seperti akan ambles lagi.

Kades Batuagung, Bambang Purwanto mengungkapkan, jembatan Kaligintung alami kerusakan sudah sekitar sebulan yang lalu. 

Namun kondisinya semakin parah saat Kamis (1/4/2021) kemarin terjadi hujan sehingga ada longsor susulan. Akibatnya jembatan terputus dan benar-benar tidak bisa dilewati oleh kendaraan sepeda motor atau pun mobil.

"Awalnya masih bisa dilalui kendaraan motor dan mobil. Pertama sekitar 3 meter yang berlubang dan kedalamannya sekitar 10 meter. Kalau sekarang jembatan terputus jadi tidak bisa dilewati sama sekali. Akhirnya ia menugaskan warga untuk berjaga di sekitar lokasi, untuk memberitahu pengguna jalan misal jembatan rusak dan diarahkan lewat jalur alternatif," ungkap Bambang, pada Tribunjateng.com, Jumat (2/4/2021).

Bambang mengatakan, ia sudah melaporkan mengenai kerusakan jembatan kepada Dinas terkait dan juga Bupati Tegal. 

Dari Dinas juga sudah ada yang memantau ke lokasi untuk mengecek secara langsung, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved