Breaking News:

Berita Semarang

Jelang Pensiun, Kompol Sukiyono Dirikan Pondok Pesantren dan Ingin Tampung Mantan Napi

Niat mulia perwira polisi menjelang masa pensiun ini patut diacungi jempol. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Niat mulia perwira polisi jelang masa pensiun patut diacungi jempol. 

Kasubdit II di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jaw

Kompol Sukiyono kemeja hitam bersama Pengasuh Pondok Pesantren  Al-Hikmah Nurul Ilmi, KH Abidin Ibnurus kemeja putih jabarkan rencana pondok pesantrennya.
Kompol Sukiyono kemeja hitam bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Nurul Ilmi, KH Abidin Ibnurus kemeja putih jabarkan rencana pondok pesantrennya. (Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas)

a Tengah, Kompol Sukiyono mewakafkan tanah di wilayah Sumurejo Kecamatan Gunungpati Semarang untuk didirkan Pondok Pesantren yang diberi nama  Al-Hikmah Nurul Ilmi.

Meski masih dalam pembangunan, mantan Kasubbag Humas Polrestabes Semarang ini akan membuka kelas saat bulan Ramadhan di pondok pesantrennya. 

Tidak hanya santri secara umum, dia juga menerima  mantan pejabat, pegawai, maupun narapidana untuk menjadi santri di Pondok Pesantrennya belajar agama.

Kompol Sukiyono mengatakan  mendirikan Pondok Pesantren bermula saat pengajian dan majelis taklim di kampungnya Srinindito. 

Karena delapan bulan lagi akan pensiun,  dia mempunyai pemikiran bahwa tanah miliknya itu ingin didirikan Pondok Pesantren dan Masjid.

"Peletakan batu pertama pada bulan 2 Agustus 2020 dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Semarang yang kebetulan sedang ada giat bakti sosial,"ujar perwira Polisi pernah menjabat sebagai Wakasatreskrim Polrestabes Semarang saat ditemui beberapa hari lalu.

Menurutnya, hingga saat ini pembangunan pondok pesantrennya telah berdiri adalah rumah Joglo yang rencananya akan dijadikan masjid. Sementara asrama santri masih dalam proses pembangunan.

"Kesulitannya pembangunan adalah akses jalan dimana mobil material tidak berani masuk," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved