Breaking News:

Berita Kajen

Cerita Pemudik dari Desa Jagung Kesesi yang Mudik Lebih Awal, Buri: Saya Rindu Kampung Halaman

Cerita Buri Buchaeri warga Desa Jagung, Pekalongan yang memilih mudik sebelum operasi penyekatan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Cerita Buri Buchaeri warga RT 1 RW 3, Dusun Jagung Lor, Desa Jagung, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang memilih melakukan perjalanan mudik sebelum operasi penyekatan berlaku.

Ia memilih mudik bersama 9 orang keluarganya menggunakan dua mobil pribadi dengan bernomor polisi B, dikarenakan sudah rindu kampung halaman yang sudah satu tahun ini tak pulang.

Buri tiba di kampung halamannya pada Jumat (30/4/2021). Ia menceritakan selama perjalanan tidak ada halangan ataupun razia.

Ia mengambil rute Tol Pondok Pinang, Tol Cikarang Utama, Tol Cipali, kemudian keluar exit tol Pemalang dan lewat jalan pantura.

"Alhamdulillah, semua dalam perjalanan saya lancar sekali mas, tidak ada halangan ataupun razia," kata Buri saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (5/5/2021) sore.

Ia sengaja pulang kampung dikarenakan memang sudah kangen dengan kampung halaman.

"Tahun lalu, saya mematuhi anjuran pemerintah mengalah tidak mudik. Tahun ini saya sudah tak kuat lagi menahan rindu sehingga harus pulang," imbuhnya.

Buri yang berwirausaha produksi tempe di Lebakbulus, Jakarta mengatakan bukan tak tahu soal informasi mengenai larangan mudik.

Dia pun paham akan ada operasi penyekatan pada tanggal 6-17 Mei 2021. Karenanya, ia sengaja melakukan perjalanan mudik sebelum penyekatan digelar. 

"Sebelum ada penyekatan, jadi saya mudik dahulu," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved