Breaking News:

Berita Regional

Ujang Bustomi Terjaring Penyekatan Mudik 2021: Saya Mau Tolong Dukun Santet yang Mau Mati

Kang Ujang Bustomi, tokoh masyarakat yang juga YouTuber diadang petugas penyekatan mudik 2021 di Tugu Ikan perbatasan Kuningan-Cirebon, Selasa (11/5/2

Editor: m nur huda
Istimewa
Kang Ujang Bustomi saat kena pemeriksaan petugas check point Tugu Ikan perbatasan Kuningan - Cirebon, Selasa (11/5/2021) dini hari. 

TRIBUNJATENG.COM, KUNINGAN - Kang Ujang Bustomi, tokoh masyarakat yang juga YouTuber diadang petugas penyekatan mudik 2021 di Tugu Ikan perbatasan Kuningan-Cirebon, Selasa (11/5/2021) dini hari.

Saat itu, Kang Ujang Bustomi mengaku bermaksud memberikan pertolongan kepada seorang dukun di Kuningan yang nyaris meninggal.

Tindakan tegas diberikan bagi kendaraan Kang Ujang Bustomi, karena dia menggunakan kendaraan berpelat nomor bukan E alias luar Wilayah III Cirebon.

Terlebih saat hendak dilakukan pemeriksaan awak kendaraan tersebut, Kang Ujang Bustomi pun terlihat tak menggunakan masker.

Baca juga: Anggota DPRD yang Tabrak Polantas Terancam Sanksi PAW dari DPP Partai Gerindra

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Tronton Tabrak Lapak Pedagang Pasar di Lumajang, 1 Tewas  Luka-luka

Baca juga: 20 Warga Palestina & Anak-anak Meninggal Dalam Serang Undara Israel

"Iya, saya lupa gak pake masker dan tadi sebelum dicek suhu badan ada petugas kasih saya masker," ungkap KUB, sapaan akrabnya, kepada wartawan.

Kang Ujang Bustomi mengaku hendak melakukan perjalanan ke Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan.

"Iya, saya mau tolongin dukun santet yang sudah ngap-ngapan, mau mati," kata KUB saat melakukan tanya jawab dengan petugas penyekatan tadi.

KUB dikenal sebagai mentalis kebatinan yang kerap mendawamkan salawat Nabi.

Dalam praktik pengobatannya, Kang Ujang Bustomi juga diketahui memiliki Padepokan Anti Galau di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sekadar informasi, hasil kesepakatan lima kepala daerah yang terdiri dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuningan) memperbolehkan warganya mudik lokal pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved