Breaking News:

Berita Karanganyar

Salut Buat Para Pedagang di Karanganyar, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Pasar-pasar

Lagu Indonesia Raya berkumandang di kawasan pasar tradisional Kabupaten Karanganyar seiring Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Penulis: Agus Iswadi
Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Para pedagang, karyawan, dan petugas keamanan pasar saat menyanyikan lagu Kebangsan Indonesia Raya bertepatan dengan Hari Kebangkitan Indonesia Raya, Kamis (20/5/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Lagu Indonesia Raya berkumandang di kawasan pasar tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar bertepatan dengan peringatan ke-113 Hari Kebangkitan Nasional pada Kamis (20/5/2021) pukul 10.00.

Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar, Martadi menyampaikan, dinas telah mengimbau kepada kepala pasar supaya ikut mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di kawasan pasar hari ini. Imbauan itu disampaikan melalui grup aplikasi pesan singkat.

"Saya perintahkan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pasar-pasar. Agar apa, agar para pedagang pasar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ini merefresh kembali lagu Indonesia Raya dan agar semangat lagi," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, perayaan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini baru dilakukan pertama kali. Mengingat sebelumnya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo telah mengajak supaya ikut mengumandangkan lagu Indonesia Raya di perusahaan, pusat perbelanjaan pada pukul 10.00.

Baca juga: Hasil Pertanian Perkotaan di Semarang Semakin Banyak seiring Tren Urban Farming Meningkat

Baca juga: Berkomitmen Kembangkan Smart City, Hartopo Bangun Jaringan Fiber Optik Sampai Desa

Baca juga: Syawalan, Ribuan Warga Padati Komplek Makam Para Ulama di Bukit Jabal Protomulyo Kaliwungu

Baca juga: DPRD Kota Semarang Nilai Progress Normalisasi Sungai Beringin Sesuai Jadwal

Terpisah, Lurah Pasar Wisata Tawangmangu, Satata mengatakan, aktivitas jual-beli di pasar sempat berhenti sejenak saat para pedagang pasar, karyawan pasar, petugas keamanan dan sales menyanyikan lagu Indonesia Raya bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Pusatnya di hall pasar. Tadi disampaikan lewat pengeras suara. Hanya instrumen. Para pedagang, karyawan dan petugas keamanan yang bernyanyi," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, tidak hanya di kawasan pasar saja, lagu Kebangsaan Indonesia Raya juga dikumandangkan oleh para ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved