Breaking News:

Berita Internasional

Kondisi Terkini YouTuber Asal Indonesia yang Dituding Eksploitasi Anak Oleh Arab Saudi

Konjen RI Jeddah, Eko Hartono memberikan informasi terbaru seorang Youtuber Indonesia bernama Ahmad yang ditangkap kepolisian Saudi atas dugaan ekspl

Editor: m nur huda
YouTube.com/Sahabat Kacong
Inilah sosok Ahmad, YouTuber asal Indonesia yang ditangkap polisi Arab Saudi karena tuduhan eksploitasi anak. 

TRIBUNJATENG.COM, JEDDAH – Konsulat Jenderal Indonesia (Konjen RI) Jeddah, Eko Hartono memberikan informasi terbaru seorang Youtuber Indonesia bernama Ahmad yang ditangkap kepolisian Saudi atas dugaan eksploitasi anak.

Konjen Eko mengatakan kasus Ahmad saat ini masih dalam taraf penyidikan pihak kejaksaan Saudi.

“Untuk kasus (Ahmad) ini masih dalam taraf penyidikan pihak Kejaksaan (niyabah),” kata Konjen RI saat dihubungi Tribun hari Rabu (26/5/2021).

Kasusnya Youtuber Indonesia tersebut ramai diperbincangkan karena Ahmad, WNI yang juga bekerja di Arab Saudi itu ditangkap Kepolisian Kandarah atas tudingan eksploitasi anak di bawah umur.

Ahmad ditangkap atas laporan dari Komnas HAM Saudi dengan tuduhan eksploitasi anak untuk mendatangkan keuntungan melalui media YouTube.

Konjen Eko Hartono mengatakan kondisi Ahmad saat ini dalam keadaan yang baik, kendati harus ditahan di penjara Syumaishi, dekat Makkah.

Pihak KJRI juga telah mengunjungi Ahmad dan telah kembali mendapatkan izin lagi untuk mengunjungi Ahmad pada tanggal 7 Juni 2021.

“Kami sudah diizinkan kunjungi lagi yang bersangkutan tanggal 7 Juni,” kata Konjen RI tersebut.

Sedangkan anak tenaga kerja wanita (TKW) yang meninggal dunia di Arab Saudi lalu diasuh oleh Ahmad yang bernama Hisyam kondisinya saat ini dalam keadaan baik dirawat dinas sosial otoritas Saudi di Jeddah.

“Hisyam juga baik, gembira. Yang bersangkutan ada di sebuah panti asuhan milik dinas sosial di Jeddah. Sudah kita tengok,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved