Breaking News:

BNPB Terjunkan Tim Untuk Urai Antrean di IGD Kudus, Ganip: Tegakkan PPKM Mikro

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Ganip Warsito berkunjung ke Kabupaten Kudus di tengah lonjakan kasus, Rabu (2/6/2021) sore

Penulis: raka f pujangga
Editor: Daniel Ari Purnomo

Penulis: Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Ganip Warsito berkunjung ke Kabupaten Kudus di tengah lonjakan kasus, Rabu (2/6/2021) sore.

Kedatangannya disambut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati Kudus, HM Hart‎opo, Ketua DPRD Kudus, Masan, Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma, dan Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto.

‎Kedatangan Kepala BNPB, Letjen TNI, Ganip Warsito menyebutkan lonjakan secara siginifikan pasca libur Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Kedatangan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tersebut menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo yang meminta laporan khusus mengenai lonjakan kasus COVID-19 di Kudus, dalam rapat terbatas pada Senin (31/5) kemarin.

Menurut Ganip Warsito, lonjakan covid yang terjadi di Kudus bisa dihentikan dengan cara pendisiplinan protokol kesehatan. 

Terlebih dua hari ini tren kasus covid di Kudus mulai menurun.  Pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dinilainya efektif mengurangi penyebaran covid.

"Kami juga akan menegakkan lagi PPKM mikro dengan setegak-tegaknya. Dalam arti PPKM mikro suatu strategi kita untuk mencegah perkembangan corona," jelasnya usai rapat bersama Bupati Kudus, HM Hartopo di Command Center Kudus, Rabu (2/6/2021).

Pihaknya juga akan memberikan dukungan tenaga untuk penguatan protokol kesehatan di Kudus.

Dimana Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat diminta aktif untuk membantu menegakkan protokol kesehatan di desa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved