Breaking News:

Berita Kebakaran

Dua Kebakaran Terjadi di Jawa Tengah dalam Dua Hari Kemarin

Dua kebakaran terjadi di Jawa Tengah dalam dua hari kemarin, yaitu di Pasar Sukorejo dan Gudang Mebel di Talang Kabupaten Tegal.

Editor: Catur waskito Edy
ISTIMEWA
Kebakaran melanda Pasar Sukorejo Kabupaten Kendal pada, Senin (7/6/2021) malam 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dua kebakaran terjadi di Jawa Tengah dalam dua hari kemarin, yaitu di Pasar Sukorejo dan Gudang Mebel di Talang Kabupaten Tegal.

Pasar Sukorejo, Kabupaten Kendal, terbakar, pada Senin (7/6) malam. Api membakar 12 kios dan satu los tempat jualan daging. Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Tony Ari Wibowo mengatakan, api diduga muncul pertama kali pada pukul 20.00. Berdasar keterangan warga, percikan api pertama kali terlihat dari sebuah warung makan di salah satu kios pasar.

Angin yang berhembus cukup kencang menyebabkan api cepat merambat di beberapa kios pasar bagian selatan.

"Lima mobil damkar kami kerahkan dari sektor Boja 1, Sukorejo, dan Kendal," kata Tony.

Dia menjelaskan, petugas berhasil memadamkan kobaran api dengan lima mobil damkar dan satu hydrant yang mengalir air cukup deras. Hasilnya, puluhan kios yang berada di sekitar kios terbakar berhasil diamankan. "Alhamdulillah tidak ada korban," terangnya. 

Gudang Mebel di Talang Ludes Dilalap Api

Gudang mebel di Desa Pacul RT 12 RW 02, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal ludes terbakar, Selasa (8/6) sekitar pukul 15.00.

Api yang membakar gudang mebel milik Imam Syafii itu diduga berasal dari bakaran sampah di sekitar lokasi gudang. Ironisnya, orang yang membakar sampah tak lain pemilik gudang tersebut.

Kapolsek Talang, AKP Sudiyono menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun menurut Sudiyono, korban diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Imam Syafii mengungkapkan, sebelum kejadian dia membakar sampah kertas pembungkus makanan. Dia tidak menyangka kalau sampah pembungkus makanan yang ia bakar akan menjadi petaka.

Imam mengaku sudah berusaha memadamkan api, tetapi karena api yang semakin membesar akhirnya tidak mampu ditangani.

Api baru bisa dijinakkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tegal dan satu mobil damkar dari Kota Tegal sampai di lokasi untuk membantu pemadaman api.

"Ya saya belum tahu pastinya berapa, tapi estimasi kerugian kurang lebih mencapai Rp 300 juta. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena karyawan kebetulan juga sudah pulang," ungkapnya. (sam/dta)

Baca juga: Anggota TNI dan Istri Ditembak Orang Tak Dikenal di Jalan, Mobil Dipepet dan Langsung Dor

Baca juga: Dewi Agustina Senang Batal ke Donohudan Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Baca juga: Gaya Rambut Anda Mirip Bintang Kpop? Anda bisa Dihukum 15 tahun Bahkan Bisa Dihukum Mati

Baca juga: Titiek Soeharto: Utang Indonesia Capai Ribuan Triliun, Apa yang Sudah Bapak Bangun?

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved