Breaking News:

Berita Semarang

Gubernur Ganjar Buka Suara Soal Vaksinasi Covid Massal di Gedung Gradhika yang Picu Kerumunan

Antusiasme masyarakat Kota Semarang untuk divaksin Covid-19 tinggi. Hal itu tampak terlihat di sentra vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Ribuan masyarakat umum dan pelayan publik mengantri untuk mendapatkan suntik Vaksin Covid 19 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (9/6/21) 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Antusiasme masyarakat Kota Semarang untuk divaksin Covid-19 tinggi.

Hal itu tampak terlihat di sentra vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (9/6/2021).

Banyaknya antrean pun menimbulkan kerumunan. Peserta vaksin sempat berdesakan. Khawatir terjadi penularan, petugas dari Satpol PP dan Kepolisian pun menertibkannya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan, antrean sudah ditertibkan tidak lama setelah terjadi kerumunan.

"Itu sudah bagus. Kamu lihat tuh," kata Ganjar sambil menunjuk lokasi antrean peserta vaksin covid yang duduk di kursi dengan menjaga jarak di dalam lokasi gedung.

Ia meminta para peserta yang datang untuk tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak.

"Kita prioritas yang di atas 50 tahun. Yang di bawah 50 tahun tanpa mengantar yang senior (di atas 50 tahun), kita tolak," ucapnya.

Masyarakat diminta kesadarannya untuk mengantre dengan tertib serta tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.

Seperi diketahui, sentra vaksin yang dinamakan Sentra Vaksinasi Gradhika (SVG) disediakan Pemprov Jateng ini diprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia) berusia 50 tahun ke atas.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved