Breaking News:

Berita Viral

Rawan Himpun Kerumunan, Polda Metro Jaya Imbau McDonald's Hapus Sementara Menu BTS Meal

Adanya kerumunan antrean pembelian paket menu BTS meal di berbagai outlet McDonald's, manajemen gerai itu dituntut untuk membenahi sistem pemesanan.

Penulis: - | Editor: moh anhar
ISTIMEWA via Kompas.com
Petugas kepolisian segel McDonald's Stasiun Gambir karena mengundang kerumunan yang disebabkan oleh promo BTS Meal, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adanya kerumunan antrean pembelian paket menu BTS meal di berbagai outlet McDonald's, membuat manajemen gerai waralaba itu dituntut untuk mampu membenahi sistem pemesanan.

Meski konsumen membeli paket menu olahan ayam goreng yang berkolaborasi dengan K-Pop idol asal Korea Selatan, BTS, itu membeli secara online, antrean ini dilakukan oleh driver ojek online.

Di banyak tempat, jumlah antrean ini bisa puluhan orang di satu titik.

"Kami sudah menyampaikan kepada manajemen untuk coba sistemnya diperbahurui lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Kisah Cinta Kakak Beradik hingga Hasilkan Bayi Hubungan Sedarah, Kini Mereka Jadi Tersangka 

Baca juga: Ayah dan Anak Kerjasama Bunuh Kerabatnya yang Punya Sengketa Tanah dengan Mereka

Baca juga: Setelah Bicara Kapan Ikatan Cinta Tamat, Tiba-tiba Amanda Manopo Pamit pada Instagram dan Twitter

Baca juga: Ini 5 Fitur TikTok yang Tak Bisa Diakses Pengguna Berusia di Bawah 16 Tahun

Sebagai upaya pencegahan kerumunan terjadi kembali, Polda Metro Jaya menyarankan kepada manajemen McDonald's untuk melakukan perbaikan sistem pemesanan usai heboh para driver ojek daring berkerumun gegara promo menu baru BTS meal.

Hal tersebut dikatakan Yusri dan disambut oleh manajemen McDonald's untuk memperbaiki sistem agar tak terjadi lagi peristiwa kemarin

"Bahkan kita mengusulkan kemarin aplikasi BTS meal itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan sepeti ini," katanya.

"Mereka berjanji akan memperbaiki bagaimana mekanisme jangan sampai kerumunan seperti ini. Jelas," pungkas Yusri.

daftar lengkap harga menu bts meal
daftar lengkap harga menu bts meal (INSTAGRAM)

Sebagai informasi, promo BTS Meal yang dikeluarkan oleh McDonald's termasuk di Indonesia berdampak pada munculnya kerumunan di sejumlah outlet McDonald's yang ada di Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved