Breaking News:

Berita Jepara

Pemkab Jepara Genjot Vaksinasi, Targetkan 4.000 per Hari

Pemerintah Kabupaten Jepara mengakui  capaian vaksinasi kurang. Untuk itu, vaksinasi akan digenjot.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara Muh. Ali saat ditemui Tribun Jateng di ruang kerjanya di Dinas Kesehatab Kabupaten Jepata. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pemerintah Kabupaten Jepara mengakui  capaian vaksinasi kurang. Untuk itu, vaksinasi akan digenjot.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali mengatakan pihaknya menargetkan dalam sehari bisa melaksanakan 3.000 hingga 4.000 vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi itu  kata dia, juga akan dilangsungkan di tempat umum seperti pasar. Menurut Ali, sasaran utama vaksinasi ini di antaranya lansia.

"Sore kemarin masih 39.740 dosis. Vaksinasi sudah berlangsung kemarin. Kami sudah koordinasi terkait vaksinasi di tempat umum. Kodim Jepara dan Polres Jepara siap membantu," kata Ali kepada Tribun Jateng, Rabu, (23/6/2021).

Bupat Jepara Dian Kristiandi mengatakan akan menggenjot terus vaksinasi. Dia juga telah memantau langsung vaksinasi lansia di Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental (RPSDM) Waluyoutomo.

"Vaksinasi memang terus kita percepat, termasuk sasarannya kepada penghuni panti. Sebab, posisinya memang tidak mungkin bisa berjauh-jauhan," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Ukir itu menyampaikan percepatan vaksinasi terus dilakukan agar capaiannya maksimal. Dia meminta Dinas Kesehatan untuk jemput bola kepada sasaran vaksinasi.

"Vaksinasi ini akan digenjot terus sebagai salah satu upaha kita menjaga kesehatan warga menahan penyebaran virus," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved