Breaking News:

Berita IHSG

IHSG Hari Ini : Masih Betah di Zona Merah, Cermati Saham-saham Ini 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini kelihatannya masih betah di zona merah dengan kisaran 5.913 hingga 6.123. 

Editor: Catur waskito Edy
KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini kelihatannya masih betah di zona merah dengan kisaran 5.913 hingga 6.123. 

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG masih dalam fase pelemahan karena minim sentimen. 

"Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam fase konsolidasi wajar. Dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG," ujar dia melalui risetnya, Senin (28/6/2021). 

William menjelaskan, hingga jelang berakhirnya semester pertama, para investor asing belum terlihat mencatatkan pertumbuhan capital inflow secara signifikan. 

Selain itu kondisi perekonomian Indonesia masih menujukkan lambatnya perputaran roda perekonomian, sehingga potensi penurunan terlihat lebih besar dibanding kenaikan. 

"IHSG pada hari ini berpotensi bergerak melemah," pungkasnya. 

Baca juga: Pembangunan Pantai Indah Kapuk II Jadi Penggerak Ekonomi Warga Pesisir Utara Kabupaten Tangerang

Adapun sejumlah saham yang direkomendasi pada perdagangan hari ini yakni PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), serta PT Gudang Garam Tbk (GGRM). 

Selain itu PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul IHSG Kelihatannya Masih Betah di Zona Merah, Cermati Saham-saham Ini

Baca juga: Info Gempa Hari Ini: Gempa di Kupang NTT Magnitudo 5,1, Tidak Berpotensi Tsunami

Baca juga: UPDATE CORONA DUNIA 28 Juni 2021: Jumlah Kasus Aktif di Seluruh Dunia Lebih dari 11,5 Juta

Baca juga: 5 Berita Populer: Slamet Manusia Becak Terkulai Lemas hingga Benarkah Ivermectin Penangkal Covid-19?

Baca juga: Sinopsis Drakor True Beauty Episode 6, Kedekatan Su Ho dan Ju Kyung

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved