Breaking News:

Berita Batang

Peringatan HANI 2021 di Batang, Dengan Desa Bersinar Ajak Warga Bersinergi Lawan Narkoba

Kepala BNNK Batang Khrisna Angara mengatakan perlu ada sinergi seluruh bidang untuk melawan narkoba

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Kepala BNNK Khrisna Anggara, Wakil Bupati Batang Suyono dan jajaran Forkopimda mengikuti acara virtual peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 di Ruang Command Center Kabupaten Batang, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar puncak acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 sekaligus mencanangkan Desa Bersih dari Narkoba (Desa Bersinar) secara nasional.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala BNNK Khrisna Anggara, Wakil Bupati Batang Suyono dan jajaran Forkopimda di ruang Command Center Kabupaten Batang, Senin (28/6/2021).

Kepala BNNK Batang Khrisna Angara mengatakan perlu ada sinergi seluruh bidang untuk melawan narkoba.

Menurutnya, fenomena remaja bahkan anak-anak yang menyalahgunakan obat-obatan terjadi di beberapa wilayah.

“Salah satunya di Batang sering menggunakan obat penenang, obat dalam kemasan yang diminum secara berlebihan dan dicampur dengan zat-zat lain,” ungkapnya.

Fenomena tersebut memang nyata lanjut dia karena dari hasil penelusuran kami di Batang semuanya menyuarakan hal yang sama tentang minuman oplosan.

"BNNK Batang selalu menginformasikan hal ini, agar masyarakat mengantisipasi adanya penyalahgunaan itu bisa contohnya jika seorang guru melihat siswanya mengonsumsi minuman oplosan, segera melaporkan kepada BNN untuk direhabilitasi, sehingga tidak terjadi ketergantungan di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Suyono mengatakan dengan dicanangkannya Desa Bersinar BNN Kabupaten Batang dapat melakukan pembatasan peredaran bahkan pemberantasan narkoba sampai ke akar-akarnya.

“Terlebih pada situasi pandemi ini, bisa mengakibatkan munculnya ruang-ruang bagi anak-anak kita menyalahgunakan narkoba jenis baru seperti oplosan,” ujarnya.

Suyono pun mengajak masyarakat untuk salinh berperan dalam mencegah peredaran narkoba.

"Mari sama-sama melindungi generasi masa depan kita, dengan bersama mencegah peredarannya jika melihat atau mengetahui penyalahgunaan segera laporkan ke BNN," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved