Breaking News:

PPKM Darurat

Bupati Wihaji Gaspol Bantu Dodolan Online Warga Batang Selama PPKM Darurat

Bupati Batang Wihaji pun turut membantu mempromosikan jualan pelaku usaha atau pedagang yang terdampak PPKM darurat.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Wihaji
Instagram Bupati Wihaji @wihaji.pwh Dodolan Online. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Penerapan PPKM Darurat diharapkan bisa menekan laju kasus Covid-19 yang semakin meninggi.

Namun kebijakan tersebut berdampak pada menurunnya pendapatan bagi pelaku UMKM khususnya pelaku usaha kuliner.

Memahami kondisi itu Bupati Batang Wihaji pun turut membantu mempromosikan jualan pelaku usaha atau pedagang yang terdampak PPKM darurat.

"Saya sangat memahami suasana kebatinan para pedagang dan pelaku UMKM khususnya kuliner di masa PPKM darurat ini, maka selama dua minggu ini saya akan gaspol memanfaatkan semua sosmed pribadi untuk membantu mempromosikan dodolan warga," tutur Bupati Wihaji, Kamis (8/7/2021).

Dikatakannya, dia tidak memberikan banyak syarat yang terpenting produk jualan milik sendiri ataupun reseller dan berizin.

"Yang penting produknya berizin, tidak hanya untuk warga Batang tapi juga untuk umum warga daerah lainnya juga boleh," jelasnya.

Adapun caranya yaitu instastory dan tag@wihaji.pwh #ayododolanonline. Jualan akan dipromosikan melalui media sosial instagram, youtube, facebooke, tiktok dan twitter. 

"Di saat seperti ini semua harus saling peduli agar kita bisa tetap bertahan hidup, saling support satu sama lain saling membantu dan terpenting kita tetap menjaga protokol kesehatan, begitu juga dengan aktivitas jualan yo harus menerapkan PPKM," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved