Breaking News:

Kendal Beribadat

Dico dan Chacha Frederica Berkurban 25 Sapi, Dua Disembelih di Rumdin Bupati Kendal

Penyembelihan hewan kurban disaksikan secara langsung oleh Bupati Kendal beserta istri dan Kepala Dinas terkait.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Sapi kurban seberat 1 ton lebih milik Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc beserta istri Wynne Frederica disembelih, Selasa (21/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Hewan kurban sapi seberat 1 ton lebih milik Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc beserta istri Wynne Frederica disembelih, Selasa (21/7/2021), di Rumah Dinas Bupati Kendal Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Kendal.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan secara langsung oleh Bupati Kendal beserta istri dan Kepala Dinas terkait, bersama-sama menyerukan bacaan takbir.

Bupati Dico menyampaikan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini berkurban 25 ekor sapi, yang disembelih di rumah dinas ada 2 ekor.

"Alhamdulillah tahun ada 25 ekor sapi, untuk yang dua ekor kami sembelih di rumah dinas. Satu saya niatkan untuk keluarga, satunya untuk masyarakat yang saat ini masih belum mampu untuk berkurban. Mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah SWT, " ujarnya.

Sapi yang dikurbankan, menurut Bupati Kendal beratnya mencapai lebih dari 1 ton.

"Ini katanya sapi terbesar di Kabupaten Kendal dengan berat lebih dari 1 ton. Kita sudah keliling-keliling ke peternak di Kendal. Harapannya dapat menghasilkan daging yang banyak sehingga akan lebih bermanfaat bagi warga sekitar," kata Bupati Dico.

Sedangkan untuk hewan kurban selebihnya sudah didistribusikan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal yang juga diperuntukkan bagi masyarakat Kendal.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Sutjipto mengatakan pada Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban di Kabupaten Kendal mengalami penurunan.

"Tahun ini hewan kurban di Kabupaten Kendal ada sekitar 12.000 ekor terdiri dari hewan sapi dan kambing. Jumlah tersebut sedikit mengalami penurunan sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini mungkin dikarenakan dalam masa pandemi virus Covid-19 yang juga meningkat di tahun ini," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved