Breaking News:

Berita Semarang

Kader PDIP di Eksekutif dan Legislatif Serahkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Kader PDIP Kota Semarang yang saat ini menduduki jabatan wali kota, wakil wali kota, hingga ketua serta anggota DPRD sepakat menyerahkan gaji

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: Catur waskito Edy
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi gaji 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Kader PDIP Kota Semarang yang saat ini menduduki jabatan wali kota, wakil wali kota, hingga ketua serta anggota DPRD sepakat menyerahkan gaji mereka untuk mendukung penanganan Covid-19 di ibu kota Jawa Tengah.

Gaji yang dikumpulkan setiap bulan tersebut antara lain akan difokuskan untuk menekan dampak ekonomi akibat Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadarlusman, Jumat (23/7). Pilus, sapaan akrabnya, menuturkan, keputusan tersebut merupakan kesepakatan bersama yang diambil dengan menimbang situasi yang terjadi di masyarakat belakangan ini, dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan.

"Melihat kondisi belakangan ini, kami kader PDIP di Kota Semarang sepakat untuk menyerahkan gaji, mulai dari anggota fraksi, wakil wali kota, sampai wali kota, untuk penanganan Covid-19," ungkap Pilus, yang juga ketua DPRD Kota Semarang.

Dia mengharapkan, gaji yang diserahkan itu dapat bermanfaat dan berguna dalam penanganan Covid-19 serta dirasakan oleh masyarakat. "PDIP merupakan partai wong cilik, maka (penyerahan gaji—Red) ini adalah bentuknya kepedulian dari kader PDIP Kota Semarang dalam menyikapi kondisi yang belakangan ini cukup memprihatinkan," tekannya.

Selain menyasar masyarakat secara langsung, Pilus melanjutkan, gaji yang dikumpulkan oleh kader PDIP itu juga diupayakan dapat berdampak pada UMKM.

Upaya itu dilakukan dengan membeli sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui warung dan toko kelontong yang ada di Kota Semarang. Dengan begitu diharapkan gaji yang diserahkan juga mampu menggerakkan roda perekonomian di Semarang. (eyf)

Baca juga: Kisah Orang Rimba Jadi Polisi, Tiga Pemuda Suku Anak Dalam Lolos Seleksi Polri di Polda Jambi

Baca juga: TRBUN SEJARAH : Ratu Terakhir Perancis Ini Dianggap Maniak Berzina dan Gila Harta, Inilah Faktanya

Baca juga: Berlebihan Konsumsi Vitamin C Ada Beberapa Efek Samping Salah Satunya Batu Ginjal

Baca juga: Not Angka Pianika Sheryl Sheinafia Rasa Sunyi Lengkap dengan Liriknya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved