Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan Kendal

Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.sc beserta Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H. melakukan ground breaking pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Mengusung tema bangunan “ The Light Library “ Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah, Rabu (28/7/2021).

Tujuan pembangunan ini adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan literasi pemuda Kendal.

Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021.

Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kendal Achmad Ircham Chalid,SSTP, MH mengatakan terdapat penambahan koleksi buku.

Perpustakaan baru  diprediksi dapat menarik minat baca lebih tinggi karena memiliki konsep perpustakaan yang baru.

“Gedung ini nanti memiliki beberapa fasilitas. Tidak hanya ruang baca namun ada ruang diskusi, ruang audio visual atau mini bioskop yang pastinya ini dapat menarik kalangan muda. Gedung baru nanti juga diprediksi selesai pada pertengahan Desember mendatang,” jelas Irham.

Mengawali pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah ditandai dengan groundbreaking dari Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.sc beserta Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H.

Dico M. Ganinduto menjelaskan bahwa dengan adanya design baru bangunan perpustakaan dapat menarik kalangan muda untuk memanfaatkan dan bisa mengembangkan kemampuan literasi.

“Tema yang diambil bahwa perpustakaan ini nantinya dapat memberikan cahaya bagi masyarakat Kendal agar bisa meningkatkan literasi mereka untuk bisa membaca, belajar dan bekerja lebih baik. Kita juga siapkan fasilitasnya semoga bisa menjadi bagian dalam pengembangan SDM di Kendal,” terang Bupati Kendal.

Pihaknya berharap dengan fasilitas baru perpustakaan yang sedang dibangun bisa meningkatkan minat baca dan mampu menjadi wadah pemuda untuk meningkatkan inovasi,

Adapun pembangunan gedung dibuat dengan design menarik, selain dapat menarik minat kalangan muda, juga diharapkan dapat menjadi Ikonik dari perpustakaan di Jawa Tengah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved