Breaking News:

Kendal Beribadat

Mendagri Tito Karnavian Puji Penanganan Covid-19 dan PPKM oleh Pemkab Kendal

Beberapa perihal lain juga menjadi perhatian Mendagri diantaranya angka positive Rate dan Bed Occupancy Rate (BOR) telah menurun diangka 60 persen.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melakukan Rapat Koordinasi penanganan Covid-19, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Kabupaten Kendal menjadi lokasi kedua setelah Kabupaten Brebes yang dikunjungi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam agenda Rapat Koordinasi terkait pembahasan Covid-19, Kamis (29/7/2021).

Kunjungan Mendagri melakukan empat fokus pembahasan yang meliputi Penanganan Covid-19, Struktur Covid-19, Vaksinasi, dan Anggaran APBD terkait realisasi belanja.

Tito Karnavian menyebut pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di Kendal terbilang baik dengan hasil penyebaran kasus Covid-19 memiliki tren menurun.

Beberapa perihal lain juga menjadi perhatian Mendagri di antaranya angka positive Rate dan Bed Occupancy Rate (BOR) telah menurun di angka 60 persen.

“Dari data  yang saya lihat bahwa Kendal dalam melakukan PPKM hasilnya cukup baik. Tingkat kesembuhan juga cukup tinggi, BOR dari sebelumnya sempat 90 persen sekarang turun menjadi 60,” terang Tito Karnavian.

Terkait vaksinasi, Mendagri mengakui seluruhnya tergantung pada suplai vaksin dari pusat.

Pelaksanaan vaksin di Jawa Tengah seluruhnya telah baik, bahkan sentra vaksin saat ini telah banyak diketahui oleh masyarakat.

Target pada bulan Agustus, pemerintah pusat akan menggencarkan kembali vaksin sesuai jadwal,

Tito Karnavian menyebutkan tim ahli saat ini sedang berusaha melakukan pengembangan vaksin mandiri agar segera sukses dan mampu produksi masal.

Adapun target atau Indikator pengendalian Covid-19 dikatan baik sesuai dengan standar nasional apabila angka positif rate berada di bawah 5 persen, BOR di bawah 50 persen, fatality rate 3 persen, dan recovery rate mampu mencapai 90 persen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved