Breaking News:

Berita Purwokerto

Cek Penanganan Covid-19 di Banyumas, Ganjar Pranowo: Tren Menurun, Oksigen Terkendali

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun ke lapangan untuk mengecek penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun ke lapangan untuk mengecek penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas, Jumat (6/8/2021).

Sejumlah tempat ia kunjungi, di antaranya vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Jogo Tonggo Desa Karangnangka, tempat isolasi terpusat di Hotel Tiara dan RSUD Banyumas.

Di tempat-tempat itu, Ganjar tak lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Meski saat ini kasus di Jawa Tengah terus menurun dan kondisinya mulai membaik, Ganjar menegaskan Jawa Tengah belum baik.

"Banyumas trennya sama, sudah mulai menurun. Hanya saya minta tetap semua terus siaga. Tidak boleh lengah dan menganggap ini sudah baik," katanya, dalam rilisnya.

Baca juga: Kesulitan Peroleh Omzet selama Pandemi, Beruntung Ada Pecinta Binatang yang Peduli Dolphin Center

Baca juga: Motor Unik dan Ikonik Honda Monkey Tampil Semakin Bergaya

Baca juga: Merdeka Belajar, PPKn UMP Puwokerto Jalin Kerjasama dengan UAD Yogyakarta

Apalagi Banyumas, daerah penyangga bagi daerah sekitarnya. Daerah itu kerap jadi tempat rujukan di wilayah Jateng sisi Selatan-Barat.

"Eks karesidenan Banyumas kalau berobat pasti ke sini. Maka angkanya terakumulasi di sini. Tapi pak bupati dan Forkompimda sudah bekerja maksimal, rumah sakit juga sudah merespon dengan baik," terangnya.

Penambahan tempat tidur di Banyumas, lanjut Ganjar, memang cukup tinggi. Hal itu yang membuat Bed Occupancy Rate (BOR) di daerah itu sudah menurun.

"BOR nya sudah turun, dulu awal-awal sampai hampir 100 persen. 98 persen gitulah, ngeri. Sekarang sudah turun dan di angka 76 persen. Artinya ini mulai tertangani," jelasnya.

Selain itu, persoalan oksigen yang sebelumnya dikeluhkan juga sudah mulai terkendali di Banyumas. Dari laporan Dirut RSUD Banyumas, Dani Esti Novia, diketahui bahwa stok oksigen masih aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved