Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Dampingi Anggota Komisi 3 DPR Arteria Dahlan Tinjau Pasar Pagi Kaliwungu Kendal

Komisi 3 DPR RI, Arteria Dahlan didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc serta Forkopimda Kendal meninjau Pasar Pagi Kaliwungu.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Anggota Komisi 3 DPR RI Arteria Dahlan didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc serta Forkopimda Kendal meninjau Pasar Pagi Kaliwungu 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Anggota Komisi 3 DPR RI Arteria Dahlan didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc serta Forkopimda Kendal meninjau Pasar Pagi Kaliwungu, Sabtu (7/8/2021).

Peninjauan tersebut melihat adanya posko pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu.

Posko ini terintegrasi kepentingan masyarakat untuk berbelanja dengan memadukan protokol kesehatan yang tidak rumit.

Arteria Dahlan dalam kesempatan itu mengapresiasi kerja keras Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kendal yang mampu membuat terobosan ditengah pandemi.

“Ini bentuk terobosan baru, semoga bisa dijadikan proyek percontohan di daerah lain. Pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Jika masyarakat bisa dikelola dengan baik dan protokol kesehatan yang baik, bukan hanya pasar yang diuntungkan tetapi masyarakat juga diuntungkan,” ujarnya.

“Nantinya pasar sehat di Kendal ini dapat menjadi sebuah lembaga. Kalau dulu ada kampung tangguh sekarang ada pasar sehat. Ini bisa diterapkan di daerah lain tidak hanya di Jawa Tengah melainkan juga secara nasional,” lanjut Arteria Dahlan.

Selain itu, Arteria juga mengatakan bahwa langkah ini bisa menjadi contoh saatnya membangun kesetiakawanan sosial tidak perlu menyalahkan.

Ia meminta semua terus gotong royong agar bisa keluar dari gelombang Covid-19 kedua.

Bupati Dico M Ganinduto mengatakan, Pemkab Kendal akan mendukung persiapan dosis vaksinasi dan antigen untuk melayani pedagang dan pembeli.

“Dosis vaksin akan kita siapkan dan antigen dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk antisipasi penyebaran. Sehingga bisa menjaga pasar tidak menimbulkan klaster baru,” tuturnya.

Bupati Dico juga berharap, semua pasar di Kendal bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan terhindar dari penyebaran Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved