Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Dampingi Ganjar dan Forkompinda Jateng Tinjau Sentra Vaksinasi Stadion Utama Kendal

Gubernur Jawa Tengah beserta Forkopimda Provinsi didampingi oleh Bupati Kendal meninjau secara langsung pogram vaksinasi.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Gubernur Ganjar Pranowo beserta Forkopimda Jateng didampingi Bupati Kendal Dico M. Ganinduto meninjau vaksinasiĀ  di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Gubernur Ganjar Pranowo beserta Forkopimda Jateng didampingi Bupati Kendal Dico M. Ganinduto meninjau program vaksinasi  di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (9/8/2021).

Ganjar Pranowo menilai lokasi vaksinasi yang berada di Stadion Utama sangat baik dan luas.

Respons warga terhadap program percepatan vaksin juga dinilai sangat baik untuk Kabupaten Kendal.

“Model vaksinasinya bagus. Saya lihat lokasi juga luas, koridornya juga ada sepuluh. Jadi cukup banyak dan tidak menyebabkan antrian panjang. Warga juga tadi saya tanya banyak mengetahui dari media sosial dan daftarnya juga secara online, Jadi bisa terjadwal dan dibatasi sesuai dengan jumlah yang terdaftar,” jelas Ganjar Pranowo.

Rombongan kemudian melanjutkan meninjau lokasi Pasar Pagi Kaliwungu yang memiliki konsep baru tekait penerapan Protokol Kesehatan.

Gubernur Jawa Tengah beserta Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro menyempatkan berkeliling pasar.

Melihat lokasi para pedagang dan berdialog dengan mereka.

Ganjar menilai prokes ketat yang diterapkan sejak pintu masuk sangatlah baik.

“Tentu kita ingin pasar bisa berjalan tapi prokes aman, maka hari ini dilakukan suatu rekayasa mulai dari masuknya warga dan SOP prokes ketat saat transaksi. Bahkan ada vaksinasi di pasar, tentunya pasar ini akan aman. Terima kasih tentunya kepada Forkopimda Kabupaten dan juga teman-teman mahasiswa ikut terlibat dan bisa memberi edukasi,” terang Gubernur.

Bupati Dico M. Ganinduto menyampaikan kunjungan Gubernur bersama Kapolda, Pangdam, dan Kajati di Pasar Pagi dalam rangka meninjau langsung penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Pak Gubernur bersama Forkopimda Provinsi melihat langsung. Kita juga lakukan evaluasi terus untuk pasar ini, kita lihat kekurangannya agar bisa kita atasi. Tujuannya karena perputaran ekonomi yang penting untuk kita jaga namun tidak menimbulkan adanya kluster pasar,” jelas Dico M. Ganinduto.

Respons positif yang diberikan oleh Gubernur Ganjar melihat proses percepatan vaksinasi termasuk inovasi pasar sehat yang dilakukan oleh Pemerintah Kendal dan perkembangan kasus Covid-19.

Saat ini Kabupaten Kendal telah turun menjadi level 3 terkait status PPKM dari sebelumnya level 4. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved