Breaking News:

Kendal Beribadat

Pemkab Kendal Gelar Doa Bersama HUT Ke-76 RI dan Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan bahwa kegiatan doa bersama merupakan salah satu rangkaian dari agenda HUT RI ke 76.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan penghargaan pada pemenang lomba Tilawatil Qur’an kepada juara, termasuk pemberian santunan anak yatim. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Doa bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 RI sekaligus peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (24/8/2021).

Doa bersama digelar dengan cara virtualmenggunakan Zoom dan live streaming Youtube.

Adapun yang menghadiri di Pendopo hanya Forkopimda dan beberapa alim ulama.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan doa bersama merupakan salah satu rangkaian dari agenda HUT RI ke-76.

“Doa bersama ini masuk dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-76. Tentu ini adalah tahun ke-2 perayaan dilakukan di tengah pandemi,” ujar Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan kegiatan doa bersama oleh segenap unsur masyarakat ini, pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian dapat kembali bangkit.

Pada acara Doa bersama turut diberikan penghargaan pada lomba Tilawatil Qur’an kepada juara, termasuk pemberian santunan anak yatim.

Mengenai vaksinasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kendal, Bupati menerangkan bahwa penyebaran Covid-19 telah mulai menurun.

Sehingga apa yang ada di Kendal menjadi perhatian dari pemerintah provinsi maupun pusat.

Dalam tausiah yang disampaikan Habib Firdaus al Munawar tentang menghadapi wabah Covid-19 ini, hendaknya menggunakan lahiriah juga secara batiniah

“Secara lahiriah, kita sudah menerapkan 5M serta upaya lain untuk memutus wabah Covid-19. Namun selain itu, hendaknya juga disertai selalu dengan doa dan upaya, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Supaya wabah Covid-19 segera hilang,” tutur Habib Firdaus.

Menurutnya di usia Indonesia yang sudah 76 tahun, hendaknya semua merefleksi diri untuk selalu mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved