Breaking News:

Berita Nasional

Gerindra Inginkan Prabowo Maju Lagi Sebagai Capres di Pilpres 2024

Partai Gerindra ingin kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Editor: m nur huda
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Partai Gerindra ingin kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pengusungan Prabowo dalam Pilpres 2024 merupakan upaya untuk memberikan maslahat yang lebih besar bagi bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Gerindra Bangka Belitung, Sabtu (28/8/2021). 

"Itu sebabnya, kita semua ingin agar Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 maju sebagai calon presiden. Karena kita ingin memberi bakti yang lebih besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, yakni keadilan kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021).

Baca juga: Presiden Filipina Rodrigo Duterte Setuju Jadi Calon Wakil Presiden di Pilpres 2022

Baca juga: Kenapa Mayoritas Parpol Pendukung Jokowi Menolak Wacana Duetkan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024?

Baca juga: Sahabat Ganjar Deklarasi di 50 Kota, Bersiap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Baca juga: Megawati Instruksikan Seluruh Kader PDIP Hentikan Bicara Soal Capres 2024

Dalam kesempatan itu, Muzani berpesan, agar seluruh jajaran kader Gerindra terus memperkuat dukungan dari tingkat desa hingga pusat.

Dukungan itu, tegas dia, haruslah dukungan yang nyata, bukan pencitraan yang seolah-olah besar padahal kosong.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menggalang kekuatan yaitu melalui sosial media.

"Gerindra tidak ingin membangun pencitraan yang tidak mencerminkan realita dari kekuatan yang tidak dimilikinya," ujarnya.

Di sisi lain, Muzani juga menekankan, agar para kader Gerindra baik yang duduk di eksekutif maupun legislatif tidak mengkhianati rakyat.

Ia menegaskan, tujuan utama perjuangan partai adalah untuk rakyat, sebagaimana selama ini kerap disampaikan oleh Prabowo.

"Kita semua berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan tujuan perjuangan kita untuk rakyat. Berkali-kali Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo selalu mengingatkan kita bahwa kekuatan perjuangan kita adalah dukungan dari rakyat," ucapnya.

"Jangan sekali kali menjauhi apalagi mengkhianati mereka,"  imbuh Muzani.(*)

Baca juga: Reaksi Anies Baswedan saat Dibiilang Banyak yang Menyebutnya Capres Idaman, Tak Mau Terpancing

Baca juga: Unggul dari Prabowo dan Anies dalam Survei Capres 2024, Ganjar: Saiki Ora Pantes Ngomong Kuwi

Baca juga: Orang PDI-P Banyak Memilih Ganjar Pranowo Maju Capres? Ini Hasil Survei Charta Politika

Baca juga: Banyak Baliho Airlangga Hartarto, DPD Golkar Jateng: Kita Sosialisasikan Bakal Capres Ke Masyarakat

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra: Kita Semua Ingin Agar Prabowo Kembali Maju Sebagai Capres di Pilpres 2024

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved