Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Kuliah Perdana Pascasarjana UMP Purwokerto Hadirkan Kemendikbud

Kuliah dilaksanakan secara virtual melalui Zoom ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di program pascasarjana UMP pada Kamis, (2/9/2021)

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Kuliah Umum secara virtual melalui Zoom diikuti seluruh mahasiswa baru program pascasarjana UMP, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Stadium generale kuliah perdana Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menghadirkan Dr. rer. pol. Vira Agustina, Analis Kebijakan Ahli Muda Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kuliah secara virtual melalui Zoom ini diikuti seluruh mahasiswa baru program pascasarjana UMP, Kamis (2/9/2021)

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat selesai tepat waktu.

Selain dapat lulus 2 tahun, mahasiswa pascasarjana diminta untuk memiliki keilmuan yang berkualitas berkualitas sebagai ciri dari UMP.

"Kuliah di program pascasarjana tentu saja berbeda dengan program sarjana. Jika di program sarjana banyak menerima pengetahuan sedangkan di pascasarjana akan lebih banyak menemukan pengetahuan,” tandasnya.

Acara Kuliah Perdana dipandu moderator Dr. Sriyanto sebagai Kaprodi Magister Pendidikan IPS UMP.

Dalam pengantarnya disampaikan Indonesia bahkan dunia saat ini sudah tidak bisa berbalik ke tahun 2019, sebelum masa pandemi.

Menurutnya, di tahun 2020 adalah proses percepatan perubahan teknologi dimana internet dan pembelajaran online menjadi sebuah keniscayaan untuk ditolak.

“Di masa ini internet of thing tidak dapat dihindari lagi, sehingga peran media sosial sangat kuat dalam mempengaruhi perilaku sosial masyarakat termasuk siswa,” katanya.

Dalam kuliahnya, Dr. rer. pol. Vira Agustina menyampaikan tentang sharing and motivating.

“Sharing terkait dengan hasil penelitian disertasi kami tentang pergeseran peran publik dalam proses pengambilan keputusan di pendidikan dasar dan menengah. Kemudian peran media sosial di Indonesia dan berpengaruh cukup kuat dalam proses pengambilan keputusan pemerintah,” jelasnya.

Ia juga memotivasi mahasiswa dengan membagikan trik dan tips.

Menurutnya, keberhasilan belajar di program pascasarjana perlu adanya manajemen prioritas, riset kolaboratif, dan orientasi penyelesaian studi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved