Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Tinjau Posko Sekolah Sehat di SMPN 1 Kendal, Disambut Siswa Dicek Suhu Tubuhnya

Kabupaten Kendal sudah mulai dilakukan Sekolah Tatap Muka (PTM), maka, keberadaan posko sehat ini untuk mengetahui protokol kesehatan dilaksanakan.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, B.Sc didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, dan Danramil 01/Kendal Kapten Inf Agus Sulistiyono meninjau Posko Sekolah Sehat di SMPN 1 Kendal, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDALBupati Kendal, Dico M Ganinduto, B.Sc didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, dan Danramil 01/Kendal Kapten Inf Agus Sulistiyono mewakili Dandim Kendal meninjau Posko Sekolah Sehat di SMPN 1 Kendal, Kamis (2/9/2021), Jalan Sebatang 5.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, S.STP bersama kepala SMPN 1 Kendal beserta para stafnya.

Bupati Dico beserta rombongan sebelum masuk ke dalam sekolah disambut siswa yang berada di posko untuk dicek suhu tubuh, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer.

Kemudian Bupati meninjau proses belajar mengajar di ruangan sekolah untuk memastikan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Disampaikan oleh Bupati Dico bahwa di Kendal sudah mulai dilakukan Sekolah Tatap Muka (PTM).

Maka keberadaan posko sehat untuk mengetahui protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik.

“PTM di Kendal sudah dimulai, untuk itu kita harus mengontrol dan memastikan bahwa protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik. Sehingga pelaksanaan belajar mengajar ini juga berjalan baik,” ujarnya.

“Posko sekolah sehat yang diinisiasi Polres Kendal ini sangat baik. Kami akan tetap melakukan evaluasi agar Posko Sehat ini dapat menjadi role model yang nanti akan diterapkan di sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Tujuannya semua terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19 dan PTM berjalan lancar.

Selfira, siswa kelas 9 B SMPN 1 Kendal mengaku senang karena bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka.

“Saya merasa senang karena bisa kembali berangkat sekolah. Yang terpenting bisa lebih memahami materi yang diberikan bapak dan ibu guru,” ujarnya.

Selfira juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal karena di sekolah sudah difasilitasi posko kesehatan sehingga siswa benar-benar dapat melaksanakan protokol kesehatan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved