Breaking News:

Berita Papua

Kisah Pengakuan Pratu Iqbal Yang Lolos dan Selamat dari Serangan KKB Papua, Sempat Loncat ke Sungai

Pratu Ikbal berhasil lolos dari serangan KKB Papua meski dalam kondisi luka. Dia terjun ke sungai saat diberondong tembakan.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Upacara pelepasan dilakukan untuk empat jenazah prajurit TNI yang gugur dalam penyerangan di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, sebelum dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, Jumat (3/9/2021). Upacara pelepasan tersebut dilakukan secara militer di di Korem 181/Praja Vira Tama, Sorong, Papua Barat.  

TRIBUNJATENG.COM, PAPUA -- Pratu Ikbal berhasil lolos dari serangan KKB Papua meski dalam kondisi luka. Dia terjun ke sungai saat diberondong tembakan.

Saat tiba-tiba Posramil Kisor Papua disergap, sejumlah anggota tidak sempat ambil senjata yang disiagakan di ruang sebelah.

Serangan begitu mendadak. Empat anggota TNI gugur. Pratu Iqbal sempat dinyatakan hilang. Dia terjun ke sungai saat diberondong tembakan oleh KKB.

Setelah sempat dinyatakan hilang dalam penyerangan KKB Papua yang mengakibatkan 4 Prajurit TNI gugur, Pratu Iqbal akhirnya ditemukan selamat meski terluka.

Pratu Ikbal berhasil lolos dari serangan KKB Papua yang terjadi pada Kamis (2/9/2021) pukul 03.00 WIT di Posramil Kisor, Kodim 1809 Maybrat, Papua Barat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, malam itu Pratu Iqbal bersama 5 personel lainnya tengah bertugas.

Tiba-tiba datang sekelompok orang bersenjata laras panjang, sebagian pabrikan dan lebih banyak rakitan

Sebagian lagi ada yang membawa parang, mereka langsung menyerang personel TNI dan termasuk Pratu Iqbal sendiri, bersama rekan-rekan yang bertugas di Pos pada pukul 03.00 Rabu diri hari.

Diakui Iqbal, malam itu dia sendiri memang tidak memegang senjata karena disiagakan di ruang sebelah. Akibatnya ketika serangan datang, mereka sebagian tak sempat mengambil senjata mereka.

Para pelaku yang diduga KKB Papua itu langsung melepas tembakan dan sebagian ada yang membawa parang melakukan serangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved